Hasil Bundesliga: Satu Kemenangan Lagi, Bayern Juara

Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski - Reuters/Fabian Bimmer
05 Mei 2019 06:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA– Bayern Munchen tinggak butuh satu kemenangan lagi untuk menjuarai Bundesliga musim ini setelah menekuk Hannover 3-1 dan rival terdekatnya, Borussia Dortmund, dipaksa imbang Werder Bremen dengan skor 2 - 2 dalam pertandingan pekan ke-32, Minggu (5/5/2019) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Weser di Bremen, Dortmund membuang keunggulan dua gol yang mereka dapatkan hingga menit ke-70 melalui dua gol Christian Pulisic saat pertandingan baru memasuki menit ke-6 dan Paco Alcacer saat babak pertama tersisa 6 menit.

Werder Bremen memasok gol balasan pertama pada menit ke-70 melalui Kevin Mohwald dan 5 menit kemudian berhasil menyamakan skor menjadi 2 - 2 lewat aksi penyerang gaek berusia 40 tahun asal Peru, Claudio Pizarro.

Kesuksesan menyamakan kedudukan bisa disebut merupakan buah keputusan yang tepat dari pelatih Werder Bremen Florian Kohfeldt yang memasukkan kedua pencetak gol tersebut pada menit ke-60. Mohwald menggantikan Nuri Sahin dan pada saat bersamaan Pizarro menggantikan Yuya Osako.

Dengan hasil seri, Dortmund makin sulit mengejar juara bertahan Bayern Munchen yang bercokol di posisi teratas dengan nilai 74. Dortmund kini tetap di posisi kedua dengan 4 angka tertinggal dari Munchen dengan keduanya masing-masing hanya akan memainkan dua laga tersisa.

Dengan demikian, Bayern tinggal butuh satu kemenangan untuk mengunci gelar. Di dua laga tersisa, Die Roten akan melawat ke RB Leipzig dan menjamu Enitracht Frankfurt, sedangkan Dortmund menjamu Fortuna Dusseldorf dan bertandang ke markas Gladbach.

Sementara itu, bagi Werder Bremen, hasil ini memupuskan peluang mereka untuk finis setidaknya di slot keempat yang merupakan jatah terbawah untuk mendapatkan tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Nilai Werder Bremen saat ini 47 dan kemenangan di dua sisa pertandingan tak akan mampu menjangkau peringkat keempat Eintracht Frankfurt yang telah mendulang nilai 54.

Langkah Dortmund untuk juara sangat berat lantaran beberapa jam sebelumnya juara bertahan Bayern Munchen menundukkan Hannover 96 dengan skor 3 - 1 di Allianz Arena di Munchen.

Ketiga gol Munchen dicetak Robert Lewandowski (27’), Leon Goretzka (40’), dan Franck Ribery, sedangkan sebiji gol hibhuran untuk Hannover dihasilkan dari titik penalti pada menit ke-51 yang dieksekusi Jonathas Cristian de Jesus.

Bagi Hannover, hasil ini mendekatkan anak asuh Thomas Doll ke degradasi. Mereka ada di posisi terbawah atau ke-18 dengan nilai 18, dengan sisa dua laga masih berjarak 6 poin dari Stuttgart di posisi ke-16, slot khusus laga promosi-degradasi versus peringkat ketiga 2.Bundesliga yang masih diperebutkan Union Berlin dan Hamburg.

Hasil pekan ke-32 hingga Minggu dini hari WIB: Mainz 3 vs RB Leipzig 3; Bayern Munchen 3 vs Hannover 1; Borussia Monchengladbach 2 vs Hoffenheim 2; Hertha Berlin 3 vs Stuttgart 1; Wolfsburg 2 vs Nuremberg 0; Werder Bremen 2 vs Borussia Dortmund 2.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia