Advertisement

Kalahkan Newcastle Secara Dramatis, Liverpool Pastikan Perebutan Trofi Hingga Pekan Terakhir

Andhika Anggoro Wening
Minggu, 05 Mei 2019 - 03:57 WIB
Budi Cahyana
Kalahkan Newcastle Secara Dramatis, Liverpool Pastikan Perebutan Trofi Hingga Pekan Terakhir Virgil van Dijk (kiri) dan Mohamed Salah. - Reuters/Andrew Boyers

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Liverpool menang dramatis atas Newcastle pada laga pekan ke-37 Liga Premier Inggris di Stadion St James Park, Minggu (5/5/2019) dini hari WIB.

The Reds menang 3-2 berkat gol Virgil Van Dijk, Mohamed Salah dan Divock Origi.  Gol balasan Newcastle United dicetak Christian Atsu dan Salomon Rondon.

Advertisement

Liverpool yang membutuhkan kemenangan agar bisa kembali bertengger di peringkat pertama Klasemen Liga Inggris unggul terlebih dahulu lewat sundulan Van Dijk di menit 13 memanfaatkan assist dari Alexander Arnold.

Newcastle yang bermain di hadapan publiknya sendiri membalas tujuh menit kemudian. Atsu dengan cerdik menempatkan bola yang kosong saat terjadi kemelut di depan gawang Liverpool yang dijaga kiper Alisson.

Mohamed Salah kembali membuat unggul Liverpool. Dengan sedikit sontekan di dalam kotak penalti, pemain asal Mesir itu membuat Liverpool unggul sementara 2-1 atas Newcastle di babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool sedikit menurunkan tempo dan serangan. Pasukan Jurgen Klopp lebih banyak memanfaatkan penguasaan bola demi menjaga keunggulan 2-1.

Newcastle yang tidak ingin malu di hadapan publiknya sendiri melakukan pressing ketat demi menyamakan kedudukan.

Taktik ini berhasil. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Salomon Rondon menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah sepakan kerasnya tidak bisa dihalau kiper Newcatle, Martin Dubravka.

Setelah kebobolan, Liverpool mendapat pukulan berat karena pemain andalannya, Salah, harus ditandu keluar karena menderita cedera kepala usai bertubrukan dengan Dubravka di kotak penalti.

Klopp kemudian mengganti Salah dengan Divock Origi.

Keputusan Klopp memasukkan Origi ternyata tepat. Pemain asal Belgia itu menjadi penentu kemenangan Liverpool menjadi 3-2 setelah mencetak gol lewat sundulan kepala di menit 86 memanfaatkan assist Xherdan Shaqiri.

Dengan kemenangan ini, maka Liverpool mengumpulkan nilai 94 dari 37 bertanding dan berhak menempati puncak klasemen Liga Inggris menggeser Manchester City yang baru mengkoleksi 92 angka dari 36 bertanding.

City baru akan bertanding, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB melawan Leicester City di Stadion Etihad.

Gelar Liga Premier akan ditentukan hingga pekan terakhir pada Minggu (12/5/2019). Liverpool menjamu Wolverhampton Wanderers sedangkan City bertandang ke Brighton & Hove Albion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement