Hasil Liga Inggris: Cardiff Terdegradasi

Skuat Bournemouth merayakan gol menit terakhir yang membawa kemenangan atas Tottenham Hotspur. - Reuters/John Sibley
05 Mei 2019 03:37 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Cardiff City menjadi tim ketiga yanh terdegradasi ke Championship, menyusul Fulham dan Huddersfield Town, setelah menelan kekalahan ketiga beruntun di Liga Premier Inggris.

Dalam pertandingan pekan ke-37 yang berakhir pada Minggu (5/5/2019) dini hari WIB, Cardiff City menyerah di kandang sendiri dari tamu dari London, Crystal Palace, dengan skor tipis 2 - 3.

Bermain di Stadion Cardiff City di Cardiff, Wales, Palace, yang bermain tanpa beban karena hasil laga ini tak memengaruhi posisinya dari jangkauan degradasi ataupun pencapaian tiket kompetisi Eropa, telah unggul 1 - 2 saat rehat.

Dua gol dari Wilfred Zaha (28’) dan Michy Batshuayi (39’) hanya bisa dibalas Cardiff melalui gol bunuh diri pemain Palace Martin Kelly pada menit ke-31 sehingga skor 1 - 2 untuk Palace hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Andros Townsend mencetak gol ketiga Palace, sedangkan Cardiff hanya mampu menambah sebiji gol lewat Bobby Reid di ujung pertandingan sehingga laga usai 2 - 3 untuk kemenangan Palace.

Ini kekalahan ketiga beruntun Cardiff. Sebelumnya anak asuh Neil Warnock itu menyerah 0 - 2 dari Liverpool dan 0 - 1 dari Fulham yang telah lebih dahulu dipastikan degradasi.

Sementara itu, bagi Palace, kemenangan ini menempatkan tim besutan Roy Hodgson di peringkat ke-12 dengan nilai 46.

Dalam pertandingan lainnya, Tottenham Hotspur dipaksa menerima kekalahan dari tuan rumah Bournemouth dengan skor 0 - 1 di Stadion Vitality di Botnemouth. Satu-satunya gol tuan rumah dilesakkan Nathan Ake ketika pertandingan babak kedua telah memasuki injury time.

Spurs harus menerima dua kartu merah. Pertama, penyerang Son Heung-min langsung mendapat kartu merah—tanpa didahului kartu kuning—pada menit ke-43 dari wasit Craig Pawson akibat mendorong Jefferson Lerma di bagian wajah.

Berikutnya, Juan Marcos Foyth menerima juga langsung kartu merah saat babak kedua baru berjalan 3 menit setelah menghantam keras kaki Jack Simpson saat berupaya mengambil bola dari penguasaan lawannya tersebut.

Ironisnya, Foyth, bek tengah yang memiliki dua caps untuk Timnas Argentina, baru masuk pada awal babak kedua menggantikan Toby Alderweireld.

Kekalahan ini memang masih menempatkan Spurs di slot ketiga klasemen sementara dengan nilai 70, tapi rentan digusur Chelsea (68) ke posisi keempat jika sesama klub London itu menaklukkan Watford pada Minggu malam WIB.

Jika Spurs hanya visa bseri saat menjamu Watford pada pekan terakhir dan Arsenal memenangi dua laga terakhir, serta Chelsea setidaknya seri versus Leicester City pekan depan, Spurs akan finis di posisi kelima dan hanya berhak bertarung di Liga Europa.

Sementara bagi Bournemouth, kemenangan ini tah memengaruhi apa pun posisinya di klasemen sementara, berada di slot ke-13 dengan nilai 45, telah aman dari degradasi dan tak bisa finis di slot tiket kompetisi Eropa musim depan.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia