Madrid Siapkan Fulus Nyaris Rp1 Triliun untuk Luka Jovic

Luka Jovic - Reuters/Ralph Orlowski
05 Mei 2019 02:37 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Real Madrid menyiapkan 60 juta euro (Rp955 miliar) untuk merekrut Luka Jovic dari Eintracht Franfitr. Jovic rencananya diplot sebagai pendukung Karim Benzema di lini depan Madrid.

Jovic memang tengah menjalani musim yang indah bersama Frankfurt dengan torehan 26 gol dan tujuh assist dari 44 laga di semua kompetisi. Performa tersebut membawa Frankfurt berada di peringkat keempat klasemen Bundesliga serta lolos ke semifinal Liga Europa. Beberapa klub top Eropa seperti Paris Saint Germain, Bayern Munich dan Madrid pun telah menyatakan ketertarikannya dengan striker Timnas Serbia tersebut. Namun AS mengabarkan Madrid-lah tim terdepan untuk merekrut sang bintang muda.

Menurut AS, Madrid sudah sepakat memboyong Jovic dengan mahar 60 juta euro atau nyaris satu triliun. Dari nilai tersebut, 48 juta euro akan diberikan untuk Frankfurt dan 12 juta euro untuk klub lama Jovic, Benfica. Sebagai informasi, Benfica menyertakan klausul kontrak yang bakal mendapatkan 20% dari penjualan Jovic saat melego sang pemain ke Frankfurt musim lalu.

Madrid sendiri tak ragu mengikat Jovic dengan kontrak jangka panjang hingga enam tahun mengingat potensinya yang luar biasa. Usia Jovic memang masih muda, 21 tahun, dan masih akan berkembang di Santiago Bernabeu. Los Blancos dikabarkan ingin mempercepat negosiasi dengan Jovic seiring makin banyaknya klub raksasa yang meminatinya. Dalam beberapa pekan terakhir, negosiasi dikabarkan telah berjalan ke level lanjutan.

Kehadiran Jovic di lini depan akan vital mengingat sejauh ini Madrid cenderung hanya bergantung pada Benzema di lini depan. Musim ini hanya Benzema striker murni Madrid yang menonjol performanya dengan 29 gol di semua kompetisi. Sementara Mariano Diaz yang dibeli kembali dari Olympique Lyon cuma baru mencetak dua gol. Sebagai bagian dari kesepakatan transfer Jovic, Madrid kemungkinan bakal melepas Diaz ke Frankfurt.

Pada bagian lain, Madrid masih bermain tanpa Benzema saat menjamu Villarreal dalam lanjutan Liga Primera di Santiago Bernabeu, Minggu (5/5/2019) malam WIB. Kondisi ini membuat anak asuh Zinedine Zidane harus bekerja lebih keras, apalagi mereka hanya menang dua kali dalam lima laga terakhir. Meski hanya berstatus laga “hiburan” karena Madrid sudah pasti gagal mengejar Atletico Madrid di posisi kedua, Isco dkk. harus tetap all out jika tak ingin menanggung malu seperti saat ditekuk Rayo Vallecano 0-1 pekan lalu

Sumber : JIBI/Solopos