Hadapi Favorit Juara di Laga Pembuka Liga 1, PSS Andalkan Motivasi

Brian Ferreira - Harian Jogja/Jumali
05 Mei 2019 00:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengandalkan motivasi pemain saat memimpin timnya menjamu Arema FC di laga pembuka Liga 1 2019 melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam.

“Saya berharap pemain bisa semakin termotivasi pada pertandingan kali ini. Bagaimana pun Arema FC adalah tim kuat, dari segi permainan mungkin mereka ada di atas kami. Kami akan mencoba,” kata Seto kepada Harianjogja.com, Jumat (3/5/2019) siang.

Menurut Seto, sejauh ini dirinya sudah melihat penampilan Singo Edan secara sekilas. Meski secara umum tidak jauh dengan penampilan tim Liga 1 lainnya, titel juara Piala Presiden 2019 yang dimiliki oleh Arema FC memperlihatkan tim tersebut adalah tim terbaik, bahkan menjadi favorit juara.

Di sisi lain, persoalan baru muncul di skuat PSS Sleman jelang kick off Liga 1 2019. Tim berjuluk Super Elang Jawa ini dipastikan akan melakoni 10 pertandingan away dan 7 laga kandang selama putaran pertama. Padahal, selama ini PSS Sleman belum pernah melakoni laga uji coba melawan tim selevel di luar kandang.

Terakhir, kabar yang berkembang rencana uji coba antara PSS Sleman melawan Persebaya yang sempat direncanakan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 7 Mei mendatang, batal dihelat. Padahal melalui laga uji coba di luar kandang ini, Seto berkeinginan untuk melihat sejauh mana perkembangan mental tanding dari pemainnya saat menjalani laga away.

Seto optimistis timnya bisa finis di papan tengah klasemen pada akhir putaran pertama. Dengan perhitungan 10 kali menjalani laga luar kandang dan 7 kali laga kandang, PSS perlu mengamankan kemenangan di semua laga kandang dan mencuri banyak poin di luar kandang.

“Cuma di Liga 1 tidak semudah yang dulu. Jika dulu waktu di Liga 2 kekuatan kami masih bisa mumpuni. Target dari manajemen di musim ini adalah bertahan, jadi kami akan berusaha sekuatnya,” ucap Seto.