Advertisement

Dua Kartu Merah Mengancam Posisi Spurs di Zona Liga Champions

Budi Cahyana
Sabtu, 04 Mei 2019 - 22:17 WIB
Budi Cahyana
Dua Kartu Merah Mengancam Posisi Spurs di Zona Liga Champions Son Heung-Min, berjalan gontai setelah dikartu merah kala melawan Bournemouth. - Reuters/Dylan Martinez

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tottenham Hotspur mendapat dua pukulan beruntun dalam satu pekan. Setelah takluk 0-1 dari Ajax Amsterdam di semifinal pertama Liga Champions 2018-2019, The Lilywhites tumbang 0-1 dari tuan rumah Bournemouth di laga pekan ke-37 Liga Premier Inggris di Stadion Vitality, Sabtu (4/5/2019).

Petaka untuk Spurs datang di pengujung laga. Bek Nathan ake menyundul bola umpan sepak pojok Ryan Fraser untuk menjebol gawang Hugo Lloris. Anak asuh Mauricio Pochettino bermain sangat buruk, bahkan kasar, malam ini.

Advertisement

Dua pemain diganjar kartu merah. Seon Heung-min diusir wasit di menit ke-43 setelah mendorong pemain Bournemouth, Jefferson Lerma. Pochettino kemudian  membuat dua pergantian saat turun minum. Juan Foyth masuk menggantikan Eric Dier, sedangkan Victor Wanyama menggantikan Toby Alderweireld.

Baru tiga menit di lapangan, Foyth, bek asal Argentina, diusir lantaran menekel bek Bournemouth Jack Simpson dengan dua kaki. Sejak itu, permainan Spurs tak menggigit.

Kekalahan ini mengancam posisi Spurs di zona Liga Champions. The Lilywhites kini mengumpulkan 70 poin dan hanya menyisakan satu laga menjamu Everton di pekan terakhir. Spurs bisa disusul Chelsea (68), Arsenal (66) dan Manchester United (65) yang masing-masing masih menyisakan dua laga.

Ancaman terbesar datang dari Chelsea dan Arsenal. Pekan ini, Chelsea menjamu Watford sedangkan Arsenal menjamu Brighton. Di pekan pamungkas, Chelsea melawat ke markas Leicester dan Arsenal melawat ke markas Burnley. Spura bahkan bisa disalip United yang pekan ini bermain di kandang Huddersfield dan di laga terakhir menjamu Cardiff City.

Susunan Pemain

AFC Bournemouth (4-4-2)

Mark Travers; Nathaniel Clyne, Steve Cook, Jack Simpson, Adam Smith; Jordon Ibe (Lys Mousset 77), Jefferson Lerma, Nathan Ake, Ryan Fraser; Joshua King, Callum Wilson

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Hugo Lloris; Kieran Trippier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld (Victor Wanyama 46), Danny Rose; Eric Dier (Juan Foyth 46), Moussa Sissoko (Ben Davies 82); Lucas Moura, Dele Alli, Christian Eriksen; Son Heung-min

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement