Alisson Sejengkal Lagi Memecahkan Rekor

Alisson Becker - Reuters/Carl Recine
04 Mei 2019 11:27 WIB Hanifah Kusumastuti Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Kiper Liverpool, Alisson Becker, mengusung misi penting ketika mengawal gawang timnya di markas Newcastle United, di St. James Park, Newcastle, Minggu (5/5/2019) dini hari WIB. Jika tak kebobolan, dia akan menorehkan catatan spesial.

Selain demi mengamankan peluang Liverpool di jalur juara Liga Premier, Alisson membawa misi  memecahkan rekor clean sheet mantan penjaga gawang The Reds, Pepe Reina. Semasa masih membela Liverpool, Reina dua kali mengemas 20 clean sheet per musim, masing-masing pada 2005/2006 dan 2008/2009.

Nah, di musim perdananya berkostum Liverpool, Alisson sudah mengoleksi 20 clean sheet di semua kompetisi 2018/2019 ini. Kiper asal Brasil ini pun hanya butuh sekali clean sheet lagi untuk memecahkan rekor Reina. Bisa jadi, Alisson bakal mengemas clean sheet ke-21 untuk The Reds ketika turun di St. James Park.

Liverpool setidaknya masih memiliki tiga pertandingan musim ini. The Reds masih menyimpan dua laga di Liga Premier 2018/2019. Mereka juga bakal bertemu Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield, tengah pekan depan. Reina sendiri mendukung Alisson memecahkan rekornya di Liverpool. Dia mengaku tidak mudah mengemas 20 clean sheet dalam semusim.

"Saya mendukungnya untuk melakukan itu [pecahkan rekor]. Meski dia bermain lebih banyak pertandingan ketimbang saya, karena saya bermain 32 atau 33 laga untuk melengkapi 20 clean sheet, sedangkan dia bermain dalam 36 pertandingan. Namun, itu tetap jadi pencapaian hebat. Saya tak sabar melihatnya memecahkan rekorku. Jika Sabtu ini melawan Newcastle, maka itu bagus. Jika di laga penutup Liga Premier tak masalah, lebih baik jika Liverpool menuntaskannya sebagai juara Liga Premier," ujar Reina, seperti dilansir liverpoolecho.co.uk, Jumat (3/5).

Pertahanan Liverpool dalam sorotan setelah gawang Alisson kebobolan tiga kali saat melawan Barcelona pada leg pertama semifinal di Camp Nou. Bek Virgil van Dik yang berdiri di depan Alisson gagal menjadi batu karang dua gol Lionel Messi dan Luis Suarez.

Sumber : JIBI/Solopos