Advertisement

Bakal Tinggalkan PSG, Investor Qatar Bidik Klub Kecil Liga Inggris

Chrisna Chaniscara
Sabtu, 04 Mei 2019 - 06:57 WIB
Budi Cahyana
Bakal Tinggalkan PSG, Investor Qatar Bidik Klub Kecil Liga Inggris Thomas Tuchel, terancam ditinggal pemilik klub. - Reuters/Regis Duvignau

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kegagalan PSG di Liga Champions musim ini harus dibayar mahal. Qatar Sports Investments (QSI) dikabarkan tidak puas dengan performa Les Parisiens.

Muncul rumor investor kakap tersebut akan pergi dari Paris dan mencari klub lain untuk didanai. Sejumlah klub Inggris seperti Leeds United, Aston Villa hingga Queens Park Rangers (QPR) disebut-sebut masuk radar QSI.

Advertisement

PSG memang memenangi enam titel Liga Prancis dari delapan musim terakhir, termasuk treble domestik sejak 2015 sampai 2018. Namun PSG hanya tampil bagus di dalam negeri saja. Belum lama ini, anak asuh Thomas Tuchel malah keok dari Rennes dalam final Coupe de France. Padahal saat pertama datang mengguyur dana besar, QSI berharap PSG jadi klub yang mampu berbicara banyak di Liga Champions. Sementara sejauh ini Les Parisiens paling jauh hanya sampai babak semifinal.

Serangkaian kondisi tersebut membuat QSI dikabarkan akan menarik dukungannya pada PSG, seperti dilansir ESPN, Jumat (3/5/2019). QSI sudah mengeluarkan miliaran euro untuk memperkuat klub PSG, yang sebagian besar digunakan untuk membeli pemain-pemain mahal seperti Kylian Mbappe hingga Neymar. Itu belum termasuk membayar pajak, yang jika ditotal sejak 2011 angkanya saja mencapai miliaran euro.

Kabar yang beredar meyebut QSI kini berniat menanamkan modal ke AS Roma, meski itu kemudian dibantah oleh Presiden I Lupi. Isu lain menyebut QSI membidik klub Liga Premier untuk diberi suntikan dana besar. Ada empat klub kecil yang diyakini tengah didekati. Mereka adalah Aston Villa, Queens Park Rangers (QPR), Nottingham Forest, dan Leeds United. Semuanya adalah kontestan Divisi Championship musim ini. Namun Aston Villa dan Leeds berpeluang promosi ke Liga Premier musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement