PSS Sleman U-16 Takluk di Kandang

Pesepak bola PSS Sleman U-16 (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PS Tira U-16 pada kompetisi Elite Pro Academy di Stadion Tridadi, Jumat (4/5/2019). - Harian Jogja/Jumali
03 Mei 2019 21:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Tren positif yang dimiliki oleh PSS U-16 di Elite Pro Academy U-16 Liga 1 2019 terhenti, Jumat (3/5/2019) sore.

Elang Muda, julukan PSS Sleman U-16, ditekuk PS Tira-Persikabo U-16 dengan skor 0-2 di Stadion Tridadi, Sleman. Dua gol PS Tira-Persikabo dicetak melalui titik putih oleh Faris Abdul Hafizh menit ke-29 dan Nadhif Girasta Kosasih menit ke-48.

Pelatih PSS Sleman U-16 Edy Subroto mengaku kecewa dengan hasil yang didapatkan oleh Victory Nanung Rendrasyah dan kawan-kawan pada pertandingan kali ini. Sebab, bermain dihadapan pendukungnya sendiri, justru membuat permainan Elang Muda tidak maksimal.

Hal ini berbeda dengan empat pertandingan sebelumnya yang dijalani oleh Elang Muda di luar kandang. Mereka mampu tampil lepas dan meraih hasil positif dengan mengumpulkan delapan poin dari empat pertandingan sebelumnya.

“Mereka tidak menjalankan apa yang saya inginkan. Selain itu mereka justru tampil tegang, alhasil mereka tidak fokus selama pertandingan tadi,” kata Edy seusai pertandingan.

Menurut Edy, dua gol yang tercipta melalui titik putih sejatinya tidak perlu terjadi, jika para pemainnya tampil tenang dan fokus. Sebab, dengan permainan yang tidak tenang, membuat kesalahan terjadi dan mengakibatkan hukuman penalti.

“Harusnya mereka lebih tenang di area 16. Ini jadi pelajaran bagi kami untuk melakukan perbaikan sebelum bertemu dengan mereka kembali, besok,”  ucap Edy.

Sementara, asisten pelatih PS Tira-Persikabo U-16 Agung Nopitra mengatakan meski menang atas PSS U-16, permainan timnya masih banyak kekurangan. Sebab, meski sempat menguasai permainan di awal babak pertama, banyak peluang yang gagal dijadukan gol. “Sedangkan di babak kedua, kami justru lebih banyak ditekan tuan rumah. Kami akan lakukan evaluasi dan siapkan strategi untuk pertemuan kedua, besok,” ucap Agung.