Jadwal Liga Inggris Pekan Ke-37

Pendukung Manchester City - Reuters/Carl Recine
03 Mei 2019 19:42 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Liga Premier Inggris menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-37 dari Sabtu (4/5/2019) dini hari WIB nanti sampai Selasa (7/5/2019) dini hari WIB. Manchester City memimpin klasemen dan di ambang mempertahankan gelar.

City kini mendulang nilai 92, satu lebih baik ketimbang rival terdekat Liverpool di posisi kedua. Kemenangan seberapa besar pun yang diraih Liverpool di dua laga terakhir, tak akan mengusik posisi teratas City jika anak asuh Pep Guardiola juga sukses memetik kemenangan di dua laga terakhir.

Kans kedua tim menuntaskan dua pertandingan terakhir dengan kemenangan cukup besar. City akan berhadapan dengan Leicester City dan Brighton & Hove Albion, sedangkan Liverpool meladeni Newcastle United dan Wolverhampton Wanderers.

Leicester adalah pemberi satu dari empat kekalahan City di Liga Primer musim ini. Pada Desember 2018, Leicester menang 2 - 1 di Stadion King Power. Kemenangan bagi City atas Leicester kali ini lebih dari sekadar balas dendam, melainkan juga menentukan gelar juara dalam persaingan dengan Liverpool.

Selepas itu pun, di laga kontra Brighton pada matchday ke-38 atau terakhir, Sergio Aguero dan kawan-kawan tetap mesti waspada, karena lawan memerlukan 3 poin untuk menghindari degradasi. Apalagi jika Brighton kalah dari Arsenal dan peringkat 18 Cardiff City mengatasi Crystal Palace pada pekan ke-37.

Sementara itu, Liverpool menghadapi lawan yang tak lagi punya beban untuk mengejar poin penuh. Pada pekan ke-37 Liverpool jumpa Newcastle dan di laga terakhir meladeni Wolves, dengan status kedua lawan telah aman dari zona degradasi dan di sisi lain tak mungkin lagi finis di slot tiket kompetisi Eropa.

Dengan demikian, melihat kondisi psikologis lawan-lawan mereka, Liverpool sedikit lebih diuntungkan. Namun, mempertimban gkan kualitas skuat ManCity, agaknya bukan masalah besar bagi The Citizens untuk tetap mampu memetik 3 angka.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-37 (dalam WIB):

Sabtu, 4 Mei:

02:00   Everton vs Burnley

18:30   Bournemouth vs Tottenham Hotspur

21:00   West Ham United vs Southampton

21:00   Wolverhampton Wanderers vs Fulham

23:30   Cardiff City vs Crystal Palace

Minggu, 5 Mei:

01:45   Newcastle United vs Liverpool

20:00   Chelsea vs Watford

20:00   Huddersfield Town vs Manchester United

22:30   Arsenal vs Brighton & Hove Albion

Selasa, 7 Mei:

02:00   Manchester City vs Leicester City.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia