Advertisement

Preview Juventus Vs Torino: Torino Berharap Bantuan Rival Sekota demi Liga Champions

Chrisna Chaniscara
Jum'at, 03 Mei 2019 - 18:12 WIB
Budi Cahyana
Preview Juventus Vs Torino: Torino Berharap Bantuan Rival Sekota demi Liga Champions Juventus - Reuters/Ciro De Luca

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Derby della Mole yang mempertemukan Juventus melawan Torino tak sepanas Derby d’Italia antara Juve dan Inter Milan, atau Derby della Madonnina antara Inter dan AC Milan. Prestasi Juve dan Torino sangat jomplang. Namun bukan berarti derbi tertua di sepak bola Italia ini tak menghadirkan tensi panas.

Pada Sabtu (4/5/2019) dini hari WIB, Juventus bakal menjadi tuan rumah saat menghadapi Andrea Belotti dkk. Bianconeri mungkin bisa sedikit mengendurkan urat syaraf karena sudah memastikan scudetto mereka. Namun tidak halnya bagi Il Toro. Torino diprediksi bakal mengerahkan segala daya upaya untuk menjaga asa untuk meraih tiket Liga Champions musim depan. 

Advertisement

Di luar dugaan, Torino cukup konsisten mengarungi Serie A musim ini.  Il Toro hanya menelan sekali kekalahan dari 14 laga terakhir yang membuat mereka nangkring di posisi ketujuh dengan 56 poin dari 34 laga. Torino bahkan tak tersentuh kekalahan di enam laga terakhir, termasuk menundukkan Sampdoria (2-1) dan AC Milan (2-0). Dengan sisa empat pertandingan, Torino masih sangat mungkin menggeser Atalanta di peringkat keempat (59 poin). 

Bek Torino, Armando Izzo, mengatakan tim bakal all out untuk mengalahkan Bianconeri di kandang lawan, Allianz Stadium. Dia menegaskan peluang tampil di kompetisi tertinggi Eropa tak boleh disia-siakan begitu saja. “Selalu menyenangkan untuk bermain di derbi, apalagi kami cukup baik di klasemen sementara. Kami tidak boleh takut, kami membutuhkan angka,” ujar Izzo seperti dilansir Football Italia, Kamis.  

Meski demikian, Torino tampaknya butuh sedikit “bantuan” dari Juve untuk memetik poin penuh. Bagaimana tidak? Nyonya Tua selalu menang dalam empat pertemuan terakhir dan selalu tak pernah kebobolan. Juventus juga tak terkalahkan dalam 12 laga kandang terkini melawan Torino, sembilan di antaranya berakhir kemenangan. 

Peluang Juve kembali berjaya diperbesar dengan ambisi Cristiano Ronaldo yang masih berpeluang menjadi top scorer Serie A. Ronaldo kini telah mengukir 20 gol atau terpaut tiga gol dari capocannoniere sementara, Fabio Quagliarella (Sampdoria). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement