Laga Uji Coba Persebaya vs PSS Sleman Batal Digelar

Pertandingan uji coba antara PSS Sleman melawan U-23 DIY Jateng di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (30/3/2019) - Harian Jogja/Jumali
03 Mei 2019 16:57 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Laga uji coba antara Persebaya Surabaya melawan PSS Sleman, 7 Mei mendatang batal digelar.

Persebaya lebih memilih Persela Lamongan sebagai lawan uji coba sebelum kick off Liga 1 2019.

"Iya, baru dapat kabar pagi tadi di cancel," kata Karteker Ketua Panpel PSS Sleman Tara Derifatoni kepada Harianjogja.com, Jumat (3/5/2019) siang.

Kebenaran batalnya laga uji coba sendiri diungkapkan oleh Manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

Candra menyatakan, jika awalnya Persebaya mengagendakan uji coba melawan PSS Sleman.

"Namun, karena jadwalnya tidak cocok, maka lawan latih tanding diganti Persela,” kata manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

Uji coba antara Persebaya melawan Persela sendiri digelar 11 Mei mendatang, sekaligus digunakan oleh manajemen Persebaya untuk launching tim 2019. Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengatakan dirinya sudah mengetahui terkait batalnya laga uji coba melawan Persebaya. Sejatinya dirinya berharap agar uji coba melawan tim Bajul Ijo itu bisa terlaksana, sebab, laga itu penting untuk melihat sejauh mana perkembangan mental tanding dari pemainnya saat menjalani laga away.

"Dengar-dengar seperti itu. Coba konfirmasi ke manajemen untuk lebih jelasnya. Jika batal, ya agak susah cari lawan uji coba lainnya, karena sudah Puasa. Padahal kami butuh uji coba sebagai adaptasi. Coba nanti lihat perkembangan yang ada," kata Seto.