Iker Casillas Kena Serangan Jantung & Dioperasi

Iker Casillas - Reuters/Alberto Lingria
01 Mei 2019 22:57 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Iker Casillas, legenda Spanyol dan Real Madrid, dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami serangan jantung, Rabu (1/5/2019).

Kiper berusia 37 tahun yang kini membela FC Porto sejak 2015 ini sekarang dirawat di rumah sakit setelah dioperasi secara darurat. Casillas yang menjadi kapten Spanyol ketika menjuarai Piala Dunia 2010 kondisinya mulai membaik, tetapi tak akan bermain hingga akhir musim.

Media Portigal, A Bola, menyebut Casillas kesakitan ketika menjalani latihan pada Rabu pagi. Latihan tim yang dipimpin pelatih Sergio Conceicao kemudian dihentikan.

“Casillas kini dirawat di Hospital CUF Porto. Dia membaik dan peraoalan di jantungnya sudah bisa diatasi.

Casillas adalah salah satu kiper terhebat sepanjang sejarah. Bersama Los Blancos, dia memenangi lima trofi La Liga, tiga Liga Champions, dan dua Copa Del Rey. Casillas tampil 725 kali bersama Madrid. Bersama Timnas Spanyol, Casillas menjuarai Euro 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

“Real Madrid berada di belakang kapten yang kami cintai, Iker Casillas,” demikian pernyataan Real Madrid seusai Casillas dirawat di rumah sakit.

“Iker Casillas membimbing kami di hampir sepanjang karier profesionalnya dan membawa kejayaan ke klub ini. Dia telah mengajarkan kami untuk tetap tegar meski tantangan yang ada sangat berat untuk dilewati, demi kejayaan.”