Advertisement

Milan Melirik Maurizio Sarri

Chrisna Chaniscara
Rabu, 01 Mei 2019 - 21:47 WIB
Budi Cahyana
Milan Melirik Maurizio Sarri Maurizio Sarri - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Gennaro Gattuso kemungkinan besar tak akan bertahan lama di AC Milan karena kekalahan demi kekalahan menghantam Rossoneri. Terakhir, Milan takluk dari Torino dengan skor 0-2 di Stadio Olimpico Grande Torino, Senin (29/4/2019) dini hari WIB. Kekalahan itu amat menyakitkan karena membuat mereka sementara terlempar dari zona Eropa.

Setelah sempat stabil di posisi empat, Franck Kessie dkk. kini melorot di peringkat tujuh setelah hanya meraih satu kemenangan di tujuh laga terakhir Serie A. Rossoneri kini tertinggal dua poin dari AS Roma di peringkat keempat atau posisi terakhir peraih tiket Liga Champions. Kondisi ini dikabarkan membuat manajemen Milan murka karena mereka telah menetapkan target masuk empat besar.

Advertisement

Dilansir Evening Standard, Senin, Milan dikabarkan mulai bersiap mencari pengganti Gattuso apabila sang pelatih gagal membawa tim ke Liga Champions musim depan. Salah satu pelatih yang dibidik adalah Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri.

Posisi Sarri di The Blues diyakini belum sepenuhnya aman meski sukses membawa tim finis di empat besar. Sosok seperti Sarri disebut cocok bagi Milan. Di Seri-A, Sarri sudah membuktikan diri saat menangani Napoli maupun Empoli.

Gattuso sendiri frustrasi setelah melihat timnya dikalahkan Torino lewat gol penalti Andrea Belotti dan Alex Berenguer. Dia melihat tak ada gairah yang ditunjukkan anak asuhnya saat melawan tuan rumah.

Menurut Gattuso, pemainnya kehilangan aura positif seperti yang sempat dirasakan dua bulan lalu. “Kami tidak terlihat ceria, kami terlalu banyak berpikir dan itulah yang membuat kami harus menderita,” kata dia.

Gattuso mengaku sudah mendorong anak asuhnya bermain all out dengan tekad dan determinasi tinggi. Namun dia mengakui hasilnya malah sebaliknya. “Kami tidak hanya membuat malu diri sendiri, tapi juga sejarah besar klub,” tegas Gattuso. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement