Milan Melirik Maurizio Sarri

Maurizio Sarri - Reuters/Carl Recine
01 Mei 2019 21:47 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA — Gennaro Gattuso kemungkinan besar tak akan bertahan lama di AC Milan karena kekalahan demi kekalahan menghantam Rossoneri. Terakhir, Milan takluk dari Torino dengan skor 0-2 di Stadio Olimpico Grande Torino, Senin (29/4/2019) dini hari WIB. Kekalahan itu amat menyakitkan karena membuat mereka sementara terlempar dari zona Eropa.

Setelah sempat stabil di posisi empat, Franck Kessie dkk. kini melorot di peringkat tujuh setelah hanya meraih satu kemenangan di tujuh laga terakhir Serie A. Rossoneri kini tertinggal dua poin dari AS Roma di peringkat keempat atau posisi terakhir peraih tiket Liga Champions. Kondisi ini dikabarkan membuat manajemen Milan murka karena mereka telah menetapkan target masuk empat besar.

Dilansir Evening Standard, Senin, Milan dikabarkan mulai bersiap mencari pengganti Gattuso apabila sang pelatih gagal membawa tim ke Liga Champions musim depan. Salah satu pelatih yang dibidik adalah Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri.

Posisi Sarri di The Blues diyakini belum sepenuhnya aman meski sukses membawa tim finis di empat besar. Sosok seperti Sarri disebut cocok bagi Milan. Di Seri-A, Sarri sudah membuktikan diri saat menangani Napoli maupun Empoli.

Gattuso sendiri frustrasi setelah melihat timnya dikalahkan Torino lewat gol penalti Andrea Belotti dan Alex Berenguer. Dia melihat tak ada gairah yang ditunjukkan anak asuhnya saat melawan tuan rumah.

Menurut Gattuso, pemainnya kehilangan aura positif seperti yang sempat dirasakan dua bulan lalu. “Kami tidak terlihat ceria, kami terlalu banyak berpikir dan itulah yang membuat kami harus menderita,” kata dia.

Gattuso mengaku sudah mendorong anak asuhnya bermain all out dengan tekad dan determinasi tinggi. Namun dia mengakui hasilnya malah sebaliknya. “Kami tidak hanya membuat malu diri sendiri, tapi juga sejarah besar klub,” tegas Gattuso. 

Sumber : JIBI/Solopos