Advertisement

Liga Champions: Salah Strategi Berujung Kekalahan

Ahmad Baihaqi
Rabu, 01 Mei 2019 - 20:47 WIB
Budi Cahyana
Liga Champions: Salah Strategi Berujung Kekalahan Tottenham Hotspur versus Ajax. - Reuters/Andrew Couldridge

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA  - Tottenham Hotspur menelan pil pahit pada leg pertama semifinal Liga Champions. Spurs kalah 0-1 dari Ajax Amsterdam di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB.

Satu-satunya gol Ajax itu dilesakkan oleh Donny van de Beek saat pertandingan berjalan 15 menit. Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, mengaku salah taktik sehingga timnya harus menanggung malu.

Advertisement

Ajax memang tampil agresif sejak awal. Mereka bahkan bisa menekan Spurs di 30 menit awal. Sejumlah peluang pun didapatkan termasuk gol yang dilesakkan oleh De Beek. Tottenham baru bisa menggempur setelahnya.

Pochettino melakukan perubahan strategi dari 3-5-2 dengan variasi 5-3-2 saat bertahan, menjadi 4-4-2. Tottenham pun lebih hidup dan tak membiarkan Ajax tampil menekan seperti sebelumnya.

"Setelah melihatnya sekarang, saya bisa menerima bahwa sebuah kesalahan menggunakan pola itu. Tapi memang tidak ada terlalu banyak pilihan," kata Pochettino seperti dikutip dari Sky Sports.

"Saya tak senang dengan ini, tapi Anda juga tak bisa menebak apa yang akan terjadi jika kami bermain dengan cara berbeda. Kami juga kurang berenergi dan sedikit ceroboh kok."

"Bukan polanya yang membuat gawang bobol. Pendekatan kami terhadap pertandingan tidaklah bagus. Saya manajernya, jadi saya punya tanggung jawab," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement