Advertisement

Spurs Ditumbangkan Ajax di Kandang, Pochettino: Kami Belum Tersingkir

Akhirul Anwar & Budi Cahyana
Rabu, 01 Mei 2019 - 13:37 WIB
Budi Cahyana
Spurs Ditumbangkan Ajax di Kandang, Pochettino: Kami Belum Tersingkir Pemain Ajax Amsterdam Donny van de Beek mencetak gol dalam leg pertama semifinal melawan Tottenham Hotspur, Rabu (1/5/2019) dini hari - Reuters/Andrew Couldridge

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Tottenham Hotspur kalah 0-1 saat menjamu Ajax Amsterdam dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions Eropa di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB. 

Gol semata wayang Ajax dicetak oleh Donny van de Beek pada menit ke-15 setelah menerima asis dari Hakim Ziyech dan lolos dari jebakan off side. 

Advertisement

Tuan rumah Spurs agak kesulitan menembus pertahanan Ajax pada babak pertama.  Ajax lebih banyak menguasai bola. Bahkan, Van de Beek bisa memperbesar keunggulan pada menit 24 namun tendangannya berhasil ditepis oleh kiper Hugo Lloris.

Peluang Spurs baru terjadi pada menit 26 lewat skema tendangan bebas, tapi sayang sundulan kepala Llorente masih melebar di sisi kiri gawang Ajax. 

Di pengujung babak pertama, Toby Alderweireld juga memiliki peluang lewat sundulan kepala namun masih tinggi di atas mistar gawang. 

Absennya Harry Kane karena cedera dan Son Heung Min sangat berpengaruh terhadap lini serang Tottenham.

Mauricio Pochettino, pelatih Spurs mengubah strategi di babak kedua dengan meningkatkan serangan. Hasilnya penguasaan bola lebih banyak. 

Namun untuk gol tidak kunjung datang. Justru Ajax melalui David Neres pada menit ke 78 tetapi membentur tiang gawang. Secara statistik, tuan rumah kalah penguasaan bola 46% : 54%. 

Dengan hasil ini Spurs harus mengalahkan Ajax minimal selisih satu gol dalam pertandingan leg kedua pada Kamis (9/5/2019) dini hari. 

"Kami memulai laga dengan buruk. Di 20 menit pertama, terlihat kelas kami kekurangan energi. Setelah kebobolan kami mulai membangun permainan dan di babak kedua kami menekan meraka. Namun itu belum cukup. Kami masih punya peluang, kami belum tersingkir dan hanya kalah 0-1. Kami harus yakin bisa mengalahkan Ajax di kandang mereka," ujar Pelatih Spurs Mauricio Pochettino dilansir The Guardian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement