PSS Sleman Jajaki Persipura dan Persebaya Sebagai Lawan Uji Coba

PSS Sleman - Wikipedia
01 Mei 2019 13:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman mengagendakan dua kali uji coba dengan tim selevel jelang kick off Liga 1 2019, 15 Mei mendatang.

Rencananya, skuat Super Elang Jawa akan menjalani laga uji coba dengan Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/5/2019) malam dan mencoba kekuatan dari Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (7/5/2019).

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan, timnya sangat butuh uji coba dengan tim selevel. Tetapi, kepastian dua laga uji coba tersebut sampai kini belum mendapat kepastian.

"Kepastiannya [laga uji coba] belum dapat. Rencana ada lagi pas (bulan) puasa. Kemungkinan uji coba ada dua," kata Seto, usai pertandingan uji coba antara PSS Sleman melawan PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman,  Selasa (30/4/2019) malam.

Menurut Seto, karena akan ada uji coba di bulan Ramadan, dirinya juga telah mengatur skema latihan tim. Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan laga Liga 1 digelar pada pekan kedua bulan Ramadan.

"Kami atur waktunya, nanti. Hanya sebatas maintenance saja," ungkap Seto.

Terpisah, Manajer PSS, Retno Sukmawati mengatakan, saat ini komunikasi intens tengah dilakukan oleh manajemen dengan Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya.

Persipura meminta laga uji coba digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman dengan pertimbangan rencana uji coba antara tim Mutiara Hitam itu dengan Madura United yang telah direncanakan batal digelar. Sedangkan, laga uji coba melawan Persebaya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, dengan pertimbangan keamanan dan keinginan dari tim pelatih.

"Coach Seto kan pengen ada satu uji coba keluar sebelum kick off nantinya. Lawan Persebaya itu digelar di sana. Tapi semua masih menunggu kepastian," kata Retno.