Advertisement

Virgil van Dijk Jadi Pemain Terbaik Inggris

M. Syahran W. Lubis
Senin, 29 April 2019 - 14:52 WIB
Budi Cahyana
Virgil van Dijk Jadi Pemain Terbaik Inggris Virgil van Dijk - Reuters/Andrew Boyers

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik 2019 oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA), Senin (29/4/2019) pagi WIB. Van Dijk menjadi pemain Belanda keempat yang memenangi penghargaan tersebut.

Pemain 27 tahun telah mengubah pertahanan Liverpool menjadi sangat solid sejak bergabung dari Southampton pada Januari tahun lalu dengan 75 juta paun (Rp1,73 triliun) dan menjadi bek termahal dunia.

Advertisement

Pemain kelahiran Belanda itu telah membantu klub Merseyside mencatat 19 clean sheet di ajang Liga Primer Inggris. The Reds ebobolan gol paling sedikit di kompetisi papan atas tersebut musim ini hingga pekan ke-36, yakni  20 gol.

Liverpool juga kini telah meraih satu tiket semifinal Liga Champions.

"Ini kehormatan tertinggi yang bisa Anda dapatkan sebagai pemain. Terpilih sebagai pemain terbaik tahun ini oleh para pemain yang Anda lawan setiap pekan tentu sesuatu yang istimewa. Saya sangat bangga dan merasa terhormat," kata Van Dijk kepada Sky Sports.

Pemain depan Arsenal asal Belanda Vivianne Miedema, 22, mendapat penghargaan Pemain Terbaik Wanita, setelah membantu klub London mengamankan gelar Liga Super Wanita ketiga mereka dengan gol ke-22-nya musim ini.

Van Dijk dipilih oleh anggota PFA dari 92 klub Liga Primer dan Football League, mengalahkan Raheem Sterling, Sergio Aguero, dan Bernardo Silva dari Manchester City ditambah rekan setimnya Sadio Mane, serta pemain depan Chelsea Eden Hazard.

Pemain Timnas Belanda itu adalah pemain Liverpool kedua secara beruntun yang memenangi penghargaan setelah pemain depan Mohamed Salah tahun lalu dan bergabung dengan rekan senegaranya Dennis Bergkamp, Ruud van Nistelrooy, dan Robin van Persie mengklaim gelar itu.

Van Dijk adalah pemain belakang pertama yang memenangi penghargaan tersebut sejak bek tengah John Terry pada 2005.

Pemain depan Manchester City, Sterling, memenangi penghargaan pemain muda putra terbaik, yang untuk kategori wanita juga dimenangi penyerang ManCity Georgia Stanway.

Satu penghargaan lainnya, PFA Special Achievement, diberikan kepada kapten Timnas Wanita Inggris City Steph Houghton, yang juga pemain ManCity, berposisi bek ten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement