Advertisement

Madrid Dikalahkan Tim Papan Bawah, Zidane Sebut Pemainnya Tak Melakukan Apa Pun

M. Syahran W. Lubis
Senin, 29 April 2019 - 11:12 WIB
Budi Cahyana
Madrid Dikalahkan Tim Papan Bawah, Zidane Sebut Pemainnya Tak Melakukan Apa Pun Reaksi pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kanan) ketika tim asuhannya ditekuk klub papan vawah Rayo Vallecano 0 - 1. - Reuters/Javier Barbancho

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Real Madrid kembali menelan hasil buruk di La Liga musim ini. Los Blancos kalah 0-1 dari tim penghuni zona degradasi, Rayo Vallecano.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengecam para pemainnya yang dia anggap tidak melakukan apa-apa sehingga kalah saat melawat ke markas Rayo Vallevano di jornada ke-35 La Liga, Senin (29/4/2019) dini hari WIB. Ini adalah kekalahan kesepuluh Los Blancos sepanjang La Liga musim ini.

Advertisement

Adri Embarba mencetak satu-satunya gol lewat penalti pada pertengahan babak pertama. Madrid jarang terlihat membuka peluang menyamakan kedudukan.

"Kami tidak melakukan apa pun hari ini di tingkat mana pun, dari menit pertama hingga terakhir," kata Zidane selepas pertandingan.

"Terkadang kami tidak bisa mencetak gol, tetapi hari ini kami bahkan tidak menciptakan peluang. Kami tidak melakukan semua dengan baik. Kami semua harus marah dengan kinerja buruk ini. Saya marah karena ini memberikan citra yang buruk."

Ini menjadi kekalahan pertama Madrid sejak 1997 dari Rayo dan pertama kalinya dalam satu dasawarsa Real kalah di 10 pertandingan dalam satu musim liga.

Zidane hanya bertugas selama delapan pertandingan musim ini menyusul pemecatan Julen Lopetegui dan Santiago Solari. Zizou memenangi empat dari delapan pertandingan terakhirnya, serta seri dan kalah masing-masing dua kali, serta gagal memenangi satu pun dari empat pertandingan tandang.

Madrid membuntuti Barcelona dengan 12 poin ketika Zidane kembali ke klub pada Maret, tetapi mereka sekarang terpaut 18 poin dari rival utamanya itu, yang telah dipastikan mempertahankan gelar.

Real tertinggal sembilan poin di belakang Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. Zidane mengaku tidak menyesal kembali ke tim yang jelas memerlukan perbaikan dalam skala yang luas setelah musim yang mengerikan di semua lini. Namun, dia tidak bisa menoleransi cara bermain skuatnya di hadapan Rayo.

"Saya tidak menyesal kembali ke pekerjaan ini, itu kebalikannya. Saya tahu saya harus menghadapi saat-saat sulit seperti hari ini, tetapi kami tidak boleh bermain seperti ini lagi. Hari ini semuanya salah, dimulai dengan sikap. Kami tidak berkomitmen dengan cara apa pun.”

"Ada banyak permainan yang bisa sulit, terutama ketika Anda bermain melawan tim yang menjalankan lebih dari Anda dan mereka [Rayo] memainkan yang terbaik, tetapi kami tidak melakukan apa pun yang perlu kami lakukan di lapangan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement