Advertisement

Bikin Blunder & Buang Kemenangan United, De Gea Tetap Dibela Solskjaer

M. Syahran W. Lubis
Senin, 29 April 2019 - 10:52 WIB
Budi Cahyana
Bikin Blunder & Buang Kemenangan United, De Gea Tetap Dibela Solskjaer David de Gea - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer membela kipernya, David de Gea, yang bikin kesalahan besar sehingga kemenangan atas Chelsea terbuang percuma. United hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menghadapi The Blues di laga pekan ke-36 Liga Premier di Stadion Old Trafford, Minggu (28/4/2019). Penyebabnya adalah permainan butut De Gea.

United telah unggul melalui Juan Mata di menit ke-11. Akan tetapi Chelsea menyamakan kedudukan di menit ke-43. Bola sepakan jarak jauh Antonio Rudiger yang sebenarnya mudah ditangkap malah lepas dari genggaman De Gea. Bola rebound langsung disambar Marcos Alonso untuk menyamakan kedudukan.

Advertisement

De Gea telah melakukan sejumlah kesalahan yang tidak biasa dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun, Solskjaer mengatakan kiper tidak bisa disalahkan. "Saya tidak khawatir, karena dia punya karakter yang kuat. Dia bisa melakukan tembakan itu, tapi itulah sepak bola."

Hasil itu membuat United berada di urutan keenam klasemen sementara liga dengan 65 poin dan mematahkan harapan mereka untuk mengamankan posisi empat besar. Mereka duduk tiga poin di belakang Chelsea yang menghuni posisi keempat dengan dua pertandingan tersisa.

"David telah menjadi sorotan karena alasan yang tepat begitu lama dan sekarang dia akan melalui periode di mana dia merasa dia bisa melakukan yang lebih baik," tambah Solskjaer.

"Tapi tidak ada kesempatan bagi kita untuk mempersalahkannya karena dia telah menyelamatkan kita berkali-kali. Saya akan berbicara dengan David, seperti yang telah saya lakukan ketika dia bermain bagus. Dia bukan penyebab kami menempati peringkat keenam."

Dua pertandingan terakhir United di ajang Liga Primer musim ini adalah melawan dua tim papan bawah, Huddersfield Town dan Cardiff City. Huddersfield telah terdegtradasi ke Championship musim depan, sedangkan Cardiff City masih berjuang untuk keluar zona degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement