Advertisement

Lazio Berburu Gelar Ketujuh di Coppa Italia

Chrisna Chaniscara
Sabtu, 27 April 2019 - 06:07 WIB
Budi Cahyana
Lazio Berburu Gelar Ketujuh di Coppa Italia Lazio - Reuters/Daniele Mascolo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Lazio hanya bermain dengan skor 0-0 melawan AC Milan dalam leg I semifinal Coppa Italia di Olimpico, Februari 2019 lalu. Namun, kepercayaan diri membawa Gli Aquillotti (Si Elang) mampu mengatasi tekanan untuk meraih kemenangan 1-0 atas Milan pada leg II di San Siro, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Di final, Lazio akan menantang Atalanta yang sukses membekuk Fiorentina. Lazio memang gencar menyerang sejak menit awal untuk mencuri satu gol di kandang lawan. Namun dari 17 percobaan, 10 di antaranya tepat sasaran, hanya satu yang menjadi gol. Joaquin Correa menjadi pembeda lewat golnya di menit ke-58.

Advertisement

“Kami mengkreasi banyak peluang, beruntung Milan punya Pepe Reina yang membuat gawang mereka sulit kebobolan,” ujar gelandang Lazio, Lucas Leiva, dilansir Football Italia, Kamis.

Lazio berada di ambang gelar ketujuhnya di Coppa Italia setelah memastikan diri ke partai final. Kali terakhir Si Elang menjadi jawara turnamen itu saat membekuk AS Roma lewat gol tunggal Senad Lulic, Mei 2013. Setelah itu gelar Coppa Italia diraih Napoli (1) dan Juventus empat musim beruntun.

Bagi Rossoneri, kegagalan menembus final Coppa Italia menambah luka yang mereka dapat di Serie A. Milan sudah menelan empat kekalahan dan hanya sekali menang dalam tujuh laga terakhir di semua ajang. Padahal Milan sebelumnya sempat menjanjikan seusai tak terkalahkan dalam 10 laga sejak Januari.

"Saya pikir ini bukan masalah terkait sistem atau individu, tapi seluruh tim mengambil langkah mundur. Kami bermain dengan rem di tangan dan harus membayar itu,” sesal Gattuso. 

Sejauh ini, final Coppa Italia belum ditentukan tanggal mainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement