Siapa yang Jadi Juara Jika Poin City & Liverpool Sama?

Liverpool versus Manchester City. - Reuters/Andrew Yaates
26 April 2019 18:42 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Dengan keunggulan satu poin hingga pekan ke-35, Manchester City jelas lebih diunggulkan dibandingkan dengan Liverpool untuk menggenggam gelar Liga Premier 2018-2019. Namun, bukan tak mungkin The Citizens justru tergelincir menghadapi tim sekelas Burnley atau Brighton.

Kedua tim masih masih memiliki tiga pertandingan tersisa. City harus meladeni tantangan dari Burnley (tandang), Leicester City (kandang), serta Brighton (tandang). Sementara Liverpool akan melawan Huddersfield (kandang), Newcastle (tandang), Wolverhampton (kandang). Lantas bagaimana Jika City & Liverpool punya poin sama?

Jika melihat kondisi saat ini, City yang jadi juara sebab mereka unggul selisih gol atas Liverpool. City saat ini punya selisih gol +67, sementara Liverpool +59. City pernah meraih trofi dengan cara ini pada musim 2011/2012. Saat itu City dan Manchester United berpoin sama, tapi City unggul selisih gol.

Jika Liverpool menyamai selisih gol City, aturan yang dipakai yakni jumlah gol yang dicetak. Lagi-lagi untuk aspek satu ini, City lebih unggul ketimbang dengan 89 gol berbanding 79 gol. Jika selisih gol dan jumlah gol sama, Liga Premier Inggris akan mengadakan playoff untuk mementukan juara.

Sumber : JIBI/Solopos