Advertisement

De Gea Bisa Dilepas, MU Incar Oblak

Ahmad Baihaqi
Kamis, 25 April 2019 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
De Gea Bisa Dilepas, MU Incar Oblak David De Gea - Reuters/Eddie Keogh

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Penampilan David de Gea di bawah mistar Manchester United belakangan ini sangat buruk. 

De Gea punya peran besar ketika United takluk 0-2 dari Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Dua gol The Citizens dilesakkan Bernardo Silva dan Leroy Sane dan semestinya De Gea bisa mencegahnya.

Advertisement

Kebobolan dua gol tersebut membuat De Gea kian disorot. Pasalnya, dia kini sudah kebobolan 50 kali di ajang Liga Premier Inggris. Tak hanya itu, dia juga sempat membuat blunder saat MU disingkirkan Barcelona di ajang Liga Champions.

Dikutip dari Metro.co.uk, United kabarnya siap menjual De Gea yang sudah mereka andalkan dalam beberapa musim terakhir. Selain karena performanya yang menurun, De Gea juga menuntut gaji yang tinggi yakni 400.000 paun atau setara dengan Rp7,3 miliar. 

Setan Merah lantas mengincar kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, sebagai pengganti De Gea. Oblak sendiri sudah pernah dikaitkan dengan MU pada 2017 lalu. Performanya yang cemerlang membuat MU kepincut.

Oblak tercatat sudah membuat 115 clean sheet dari 203 laga untuk Atletico. Musim ini, ia baru kebobolan 23 kali di Liga Spanyol dan membuat Atletico menjadi tim dengan jumlah kemasukan paling sedikit. Namun, MU harus merogoh kocek sangat dalam untuk Oblak karena si pemain baru saja meneken kontrak anyar sampai 2023 dan memiliki klausul rilis hingga 120 juta euro atau Rp1,9 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Berkeliling di Segarnya Taman Tengah Kota Jogja

Wisata
| Sabtu, 30 Maret 2024, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement