Kalah dari Wolves, Arsenal Bersiap Melupakan Tiket Liga Champions

Pemain Arsenal Mesut Ozil menampakkan kekecewaan saat timnya dikalahkan Wolverhampton Wanderers 1 - 3 yang membuat asa untuk finis di jatah tiket Liga Champions meredup. - Reuters/Eddie Keogh
25 April 2019 07:42 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Arsenal menelan kekalahan ketiga dalam empat laga terakhir dan akan kesulitan untuk finis setidaknya di posisi empat besar Liga Premier Inggris.

Dalam pertandingan tunda pekan ke-31 di Stadion Molineux di Wolverhampton, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB, Arsenal menyerah dengan skor 1 - 3 dari tuan rumah Wolverhampton Wanderers.

Skuat asuhan Unai Emery bahkan sudah tertinggal tiga gol hingga rehat. Ketiga gol Wolves dijaringkan Ruben Neves (28’), Matt Dohery (37’), dan Diogo Jota saat babak pertama telah memasuki waktu tambahan.

Pada babak kedua The Gunners bisa memperbaiki penampilan, tetapi hanya untuk tidak kebobolan lebih banya dan pada akhirnya tetap menuai kekalahan akibat hanya sanggup memasok sebiji gol balasan 10 menit menjelang laga usai lewat bek Sokratis Papastathopoulos.

Ini menjadi kekalahan ketiga Arsenal dalam empat laga terakhir. Di tiga pertandingan sebelumnya, Arsenal dikalahkan Everton 0 - 1 dan Crystal Palace 2 - 3 serta menang 1 - 0 atas Watford.

Akibat rentetan hasil buruk itu, Arsenal tertahan di peringkat kelima dengan nilai 66, berjarak satu angka di belakang Chelsea di peringkat keempat yang merupakan jatah terbawah tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Sementara itu, kemenangan ini membawa Wolves naik ke slot ketujuh dengan nilai 51, tak ada kans lagi untuk finis di setidaknya posisi kelima yang merupakan jatah tiket Liga Europa.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia