Manchester City Unggul dalam Perburuan Gelar & Tak Akan Gagal Jika Tetap Konsisten

Bernardo Silva seusai menjebol gawang Manchester United - Twitter
25 April 2019 07:32 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Dengan sisa tiga laga menuju akhir musim, Manchester City sudah berada di depan Liverpool dalam pacuan menuju gelar Liga Premier. The Citizens baru saja melalui laga paling krusial dengan kemenangan.

City menaklukkan Manchester United 2-0 di Stadion Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Gol City disarangkan Bernardo Silva di menit ke-53 dan Leroy Sane di menit ke-66.

City kembali memuncaki klasemen Liga Inggris dengan nilai 89 menggeser Liverpool yang mengkoleksi 88 angka. Kedua tim sama-sama sudah memainkan 35 laga.

Liverpool akan bermain Sabtu (26/4/2019) dini hari WIB melawan Huddersfield Town di Stadion Anfield dan keesokan harinya City melawat ke markas Burnley. Pelatih City Josep Guardiola sangat serius menatap laga melawan Burnley. Dia bahkan ingin pemainnya melupakan kemenangan di Derby Manchester.

"Saya bilang ke pemain, 'Jangan membaca koran besok pagi, jangan menonton tivi, istirahat saja dan simpan tenaga untuk menghadapi Burnley'," ujar Pep seusai kemenangan atas United, dikutip The Guardian.

"Malam ini kami bisa menikmati kemenangan ini, tetapi ketika bangun, kami harus melupakannya. Kami harus tetap fokus."

Sepekan setelah bertandang ke Burnley, City akan menjamu Leicester City, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB. Dua hari sebelumnya, Liverpool bermain di kandang Newcastle. Di pekan ini, The Reds bisa kerepotan dan City akan nyaman meraih trofi. Namun, Guardiola tak mau memikirkan laga tim rival.

"Saya pikir Liverpool tak akan membuang-buang poin dan saat ini semuanya tergantung kami."

Pada pekan terakhir, City bertandang ke markas Brighton dan Liverpool menjamu Wolverhampton Wanderers. Peluang City untuk menjuarai Liga Premier sangat besar karena tren mereka sedang sangat baik. Di sebelas laga terakhir Liga Premier, City selalu menang. Jika kecenderungan bagus ini tetap dipelihara, meraka akan mengakhiri musim dengan status juara.

"Tiga laga tersisa sepenuhnya di tangan kami. Kami harus mengakhirinya dengan baik. Para pemain telah melakukan hal luar biasa dengan sebelas kemenangan beruntun. Tetapi pekerjaan belum selesai," kata Pep.