Advertisement

Atletico Madrid Tunda Pesta Barcelona

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 25 April 2019 - 07:02 WIB
Budi Cahyana
Atletico Madrid Tunda Pesta Barcelona Dua penyerang andalan Atletico Madrid, Alvaro Morata (kanan) dan Antoine Griezmann. - Reuters/Javier Barbancho

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Gol Angel Correa sepuluh menit menjelang laga bubar memastikan Atletico Madrid menunda pesta Barcelona.

Los Rojiblancos menundukkan Valencia dengan skor tipis 3 - 2 dalam pertandingan jornada ke-34 La Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (25/2/2019) dini hari WIB.

Advertisement

Kemenangan Atletico tidak didapat dengan mudah. Dua kali skuat asuhan Diego Simeone unggul, tetapi dua kali pula Valencia berhasil menyamakan kedudukan.

Albaro Morata pada menit ke-9 membuka keunggulan Atletico setelah menyodol bola umoan Juanfran, tapi bisa disamakan Kevin Gameiro pada menit ke-36 dan skor 1 - 1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, berjalan 4 menit, Atleti memulihkan keunggulan lewat gol Antoine Griezmann, tetapi Valencia kembali mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Dani Parejo pada menit 77.

Andrea Correa, penyerang yang baru masuk pada menit 64 menggantikan bek Filipe Luis, akhirnya mencetak gol penentu kemenangan tuan rumah 10 menit menjelang laga usai dan skor 3 - 2 tak berubah hingga wasit Alejandro Hernandez mengakhiri pertandingan.

Dengan hasil ini, Atletico memastikan bertahan di peringkat kedua dengan nilai 71, makin menjauhi Real Madrid di slot ketiga dengan nilai 64. Sementara itu, juara bertahan Barcelona tetap di pucuk klasemen dengan koleksi 80 angka setelah sehari sebelumnya menang 2 - 0 di markas Deportivo Alaves. 

Jika Atletico kalah dari Valencia, Barca bakal menyegel titel La Liga karena dengan empat laga tersisa, Atletico maksimal hanya bisa meraup 80 poin dan sudah kalah head to head dari Barca. Namun, dengan tiga angka yang diraih Los Cholconeros dari Valencia, Barcelona kudu menundukkan Levante akhir pekan ini untuk memastikan trofi La Liga.

Hasil pertandingan pekan ke-34 hingga Kamis pagi WIB: Huesca 2 vs Eibar 0; Real Valladolid 1 vs Girona 0; Deportivo Alaves 0 vs Barcelona 2; Atletico Madrid 3 vs Valencia 2; Leganes 0 vs Athletic Bilbao 1; Espanyol 1 vs Celta Vigo 1; Levante 4 vs Real Betis 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement