Bayern Melaju ke Final DFB Pokal Hadapi RB Leipzig

Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski - Reuters/Fabian Bimmer
25 April 2019 06:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Bayern Munchen melaju ke final Piala Jerman (DFB Pokal) setelah menundukkan sahibulbait Werder Bremen dengan skor 3 - 2 pada semifinal di Stadion Weser, Bremen, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Ujung tombak asal Polandia Robert Lewandowski menjadi bintang dengan mencetak brace.

Bayern unggul dua gol lewat kontribusi Lewandowski (36’) dan Thomas Muller (63’), tetapi Werder Bremen bangkit dengan mencetak dua gol dalam dua menit melalui Yuya Osako (74’) dan Milot Raschika (75’).

Kemenangan Bayern dihasilkan dari titik penalti yang sukses dieksekusi Lewandowski 11 menit menjelang laga usai.

Wasit Daniel Siebert menetapkan penalti setelah pemain belakang Werder Bremen Theodor Gebre Selassie melanggar penyerang sayap Die Roten Kingsley Coman di kotak terlarang.

Bayern, yang di final tahun lalu dikalahkan Entracht Frankfurt 1 - 3, akan bertanding melawan RB Leipzig di laga puncak musim ini. Sehari sebelumnya di semifinal lainnya RB Leipzig menaklukkan tim Bundesliga 2 Hamburg SV dengan skor 3 - 1.

Bayern Munchen adalah pengoleksi gelar juara terbanyak Piala Jerman sepanjang sejarah yakni 18 kali, jauh lebih banyak dibandingkan dengan tim-tim lainnya, yang terdekat ialah Werder Bremen baru enam kali.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia