Ernesto Valverde: Atletico Madrid Tidak Akan Santai Ketika Hadapi Valencia

Penyerang Barcelona Luis Suarez merayakan gol kedua dalam laga menghadapi Depotivo Alaves - REUTERS/Vincent West
24 April 2019 22:47 WIB Akhirul Anwar Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Barcelona berpeluang menjuarai La Liga 2018-2019 tanpa harua bermain, Kamis (25/4/2019) dini hari nanti.

Setelah membungkam Deportivo Alaves 2-0 Rabu (24/3/2019) dini hari WIB, Barcelona bisa mengunci titel asalkan rival terdekatnya Atletico Madrid kalah dari Valencia di Wanda Metripolitano, Madrid, Kamis (25/4/2019) dini hari pukul 00.30 WIB. Blaugrana kini kokoh di puncak klasemen dengan 80 angka dan menyisakan empat laga.

Sementara, Los Rojiblancos berada di peringkat kedua dengan 68 poin dari 33 pertandingan. Jika kalah, nilai Atletico di akhir musim nanti hanya 80 dan mereka tak bisa juara karena kalah head to head dari Barca.

Namun, apabila Atletico menang,  Barcelona harus menunggu pesta. Raksasa Catalan harus memastikan gelar juara ketika menjamu Levante pada Minggu (28/4/2019) pekan ini di kandang, sebelum menghadapi Liverpool di semifinal Liga Champions Eropa pekan depan.

"Atletico adalah kompetitor yang sangat kami ketahui penampilannya. Saya tidak melihat Atletico akan santai ketika melawan Valencia. Kami menghitung  bahwa kami akan butuh tiga poin,"

"Apa yang kami inginkan adalah menang karena menjuarai La Liga cukup sulit. Kami berada di ambang keberhasilan meraih trofi, tiga poin dengan empat laga tersisa yang dimainkan," imbuh Valverde.

Barca kelihatan sulit memecah kebuntuan saat menghadapi Alaves. Tetapi setelah Alena membuka gol dan hadiah penalti oleh Luis Suarez setelah wasit menonton VAR, mereka unggul dua gol.

Gol kemenangan ke gawang Alaves tercipta di babak kedua melalui Carles Alena dan Luis Suarez. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mencadangkan Lionel Messi dan baru memainkannya di menit ke-61.

"Ini saatnya untuk Messi mendapatkan sedikit istirahat dan hanya bermain di babak kedua," kata Valverde.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia