Advertisement

Pemain Bintang MU Terancam Disingkirkan

Hanifah Kusumastuti
Rabu, 24 April 2019 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Pemain Bintang MU Terancam Disingkirkan Paul Pogba dan Anthony Martial - Reuters/Paul Powell

Advertisement

Harianjogja.com, MANCHESTER - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengancam bintang-bintang Setan Merah setelah kekalahan memalukan 0-4 dari Everton di Goodison Park, Minggu (21/4/2019).

Paul Pogba dkk. dalam tren buruk dengan menelan enam kekalahan dalam delapan laga terbaru di semua kompetisi. Kekalahan dari Everton pun menjadi puncak kekecewaan pelatih yang baru sebulan diangkat sebagai juru taktik permanen klub berjuluk Setan Merah ini.

Advertisement

Solskjaer pun siap  bersih-bersih skuat pada bursa transfer musim panas nanti. Siapa saja pemain yang dianggapnya tidak layak mengenakan jersey Setan Merah, mereka harus siap angkat kaki dari Old Trafford. Tak tanggung-tanggung, Solskjaer sendiri yang akan membuat keputusan siapa pemain yang bakal ditendangnya musim depan.

"Saya suka dengan semua pemain ini, saya cinta dengan mereka, karena mereka pemain-pemain hebat. Namun saya akan buat keputusan dan manajer melakukannya untuk klub. Saya melatih klub dan membantu para pemain, namun saya mengatur klub. Kami harus berusaha untuk memastikan kami melakukan hal-hal tepat untuk klub," jelas Solskjaer, seperti dilansir dailymail.co.uk, Selasa (23/4/2019).

Performa bintang-bintang United memang terus anjlok. Pogba misalnya hanya mengemas dua gol dalam delapan laga. Sedangkan Marcus Rashford cuma mencetak tiga gol dalam periode yang sama. Sedangkan kiper David de Gea kebobolan tujuh gol dalam dua laga terbaru, di kandang Barcelona dan Everton!

Namun setidaknya, Chris Smalling dkk. masih memiliki kesempatan membuktikan performa mereka di hadapan Solskjaer dalam empat laga tersisa di Liga Inggris. Salah satunya ketika United menjamu rival sekota Manchester City pada Derby Manchester di Old Trafford, Manchester, Kamis (25/4/2019) pukul 02.00 WIB.

"Kami fokus pada laga ini dan kami akan merespons [kekalahan dari Everton]. Kami percaya mereka. Para pemain tahu mereka mengalami kemerosotan baik secara individu atau sebagai sebuah tim," lanjut Solskjaer.

Setan Merah perlu memperbaiki pertahanan mereka yang longgar saat melawan City. David de Gea dkk. hanya mampu mengemas tujuh clean sheet dalam 34 pertandingan mereka di Liga Premier. Ironisnya, hanya dua di antaranya yang terjadi di Old Trafford. Maka tak bisa dibayangkan bagaimana United ketika harus meladeni City yang subur dengan 87 gol musim ini, tertajam di antara tim mana puin di Liga Premier 2018/2019. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement