Kick Off Liga 1 2019 Mundur Sepekan, Ini Tanggapan PSS Sleman...

PSS Sleman - Wikipedia
24 April 2019 16:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku pelaksana Liga 1 2019 telah menetapkan kick off Liga 1 2019 mundur sepekan. Jika sebelumnya, Liga 1 2019 dijadwalkan akan bergulir pada tanggal 8 Mei 2019, maka kick off akan digelar pada 15 Mei mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Manajer PSS Sleman Retno Sukmawati mengatakan, meski belum kabar resmi terkait dengan mundurnya jadwal kick off, namun hal tersebut dipastikan tidak akan berpengaruh banyak kepada kesiapan tim.

"Insya Allah mboten. Nanti kami programkan dengan penambahan uji coba," kata Retno kepada Harianjogja.com, Rabu (24/4/2019).

Tidak hanya uji coba, mundurnya kick off Liga 1 2019 juga memberikan dampak positif ke PSS Sleman. Diakui Retno, hingga hari ini PSS Sleman masih kesulitan mendatangkan pemain untuk memenuhi kuota U-23. Dari 7 pemain yang dipersyaratkan, hingga kini PSS baru memiliki 4 pemain. Sedangkan sisanya masih dalam tahap pencarian.

"Hari ini ada satu pemain yang bergabung dari lokalan Sleman. Nanti biar coach yang menilai," lanjutnya.

Sedangkan efek negatif dari pemunduran kick off Liga 1 2019 diakui oleh Retno akan muncul kepada  pembiayaan tim. Akan tetapi, Retno enggan mengungkapkan seberapa besar pengaruhnya ke keuangan PSS Sleman. "Itu ranah PT, Mas," paparnya.

Sementara Direktur Media PT LIB, Hanif Marjuni, menegaskan telah berbicara kepada seluruh klub peserta, jika kick off Liga 1 2019 diundur.

"Sesuai keputusan pemilik klub hari ini, kompetisi Liga 1 2019 diundur menjadi 15 Mei 2019. Alasannya, karena permintaan dari sponsor,” kata Hanif.

Oleh karena itu, PT LIB akan melakukan revisi terhadap jadwal yang telah dibagikan ke klub beberapa waktu lalu. "Termasuk pertandingan pembuka yang sebelumnya digelar saat laga Persija vs Semen Padang," katanya.