Sudah Saatnya Gareth Bale Pergi dari Real Madrid

Gareth Bale - Reuters/Javier Barbancho
23 April 2019 23:57 WIB Hanifah Kusumastuti Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Karim Benzema kembali membuktikan dirinya belum habis. Striker Real Madrid itu mencetak hattrick untuk membawa timnya menang 3-0 atas Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (21/4/2019) malam WIB. Sementara, Gareth Bale lagi-lagi jadi pesakitan.

Benzema sudah melesakkan 30 gol di semua kompetisi untuk Madrid musim ini. Kini, ia hanya butuh dua gol lagi untuk menyamai rekor musim termoncernya berkostum Los Blancos, julukan Madrid. Penyerang berpaspor Prancis ini menggapai musim tersuburnya ketika melesakkan 32 gol pada 2011/2012. Itu merupakan musim keduanya berseragam Madrid.

Grafik ketajaman Benzema terus meningkat mendekati akhir musim. Delapan gol terakhir Madrid selalu tercatat atas namanya sejak mengalahkan Huesca, tiga pekan lalu. Benzema mengemas gol terakhir Madrid ketika menundukkan Huesca 3-0, kemudian membobol gawang Valencia, Eibar, Leganes, dan kemudian Bilbao.

"Benzema sangat percaya diri dengan dirinya, dia tahu hal-hal yang mesti dilakukan agar bisa lebih baik dan dia selalu berusaha meningkatkan diri. Namun tim ini membantunya, seperti umpan silang Marco Asensio, tekel Jesus Vallejo, yang fenomenal. Saya tidak terkejut dengan apa yang sudah dilakukan Benzema," ujar Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, seperti dilansir marca.com.

Sayang, Benzema sudah terlalu jauh untuk mengejar Lionel Messi yang memimpin daftar el pichichi (top scorer) di Liga Primera musim ini. Benzema mengoleksi 21 gol di Liga Premier 2018/2019, sementara Messi mencetak 33 gol. Artinya, Benzema harus memangkas 12 gol jika ingin sejajar dengan bomber Barcelona itu.

Saat pamor Benzema terus meroket, popularitas Gareth Bale terus menurun di mata fans Madrid. Penyerang asal Wales tersebut menjadi sasaran siulan cemoohan pendukung Los Blancos saat diturunkan dari bangku cadangan untuk menggantikan Lucas Vazquez pada menit ke-70.

Padahal, di waktu hampir bersamaan, pemain Madrid lainnya, Isco, yang juga masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti, disambut tepuk tangan publik Bernabeu. "Tidak, saya tidak paham dengan itu [perlakuan berbeda pendukung Madrid terhadap Bale dan Isco]," ungkap Zidane.

Bale sebenarnya sudah berusaha membuktikan dirinya bukan pemain oportunis. Eks winger Tottenham Hotspur ini memberi assist untuk gol ketiga Benzema ke gawang Bilbao. Sikap Bale itu rupanya tidak menghentikan spekulasi dirinya bakal didepak dari Madrid musim depan.

Bale dikabarkan bakal ditendang ke klub lain dengan status pinjaman. "Inginnya [Madrid] menjualnya, namun belum ada tawaran datang," tulis laporan Marca

Sumber : JIBI/Solopos