Vlado Tak Jamin Pemain Lama Masuk Starting XI PSIM

Vladimir Vujovic - Instagram PSIM Jogja Official
23 April 2019 19:02 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BOGOR—Enam pemain lama tidak mendapatkan garansi masuk dalam starting eleven PSIM Jogja pada kompetisi Liga 2 2019 mendatang.

Pelatih Vladimir Vujovic sudah memastikan sebelas tempat utama hanya diisi oleh pemain yang siap, baik fisik maupun pemahaman taktik.

Dari sejumlah uji coba dan pemusatan latihan, pelatih asal Montenegro ini menyatakan hanya ada dua pemain lama yang sejauh ini menunjukkan konsistensi, yakni Fandy Edi dan Raymond Tauntu.

“Dibandingkan dengan pemain lainnya, kedua pemain ini punya kondisi fisik yang lebih baik," kata Vlado kepada Harianjogja.com, Senin (22/4/2019).

Pada uji coba terakhir ketika PSIM Jogja menggilas Jakarta United dengan skor 10-0, ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain lebih dari 65 menit karena kondisi fisiknya tidak bagus. “Kami harus tingkatkan kondisi fisiknya dalam pekan ini sebelum libur puasa,” kata dia.

Pada uji coba tersebut, Vlado tidak hanya fokus pada kondisi pemain, tetapi kepada taktik. Menurut dia harus  ada pembenahan pada rotasi dan transisi.

“Saya tidak bisa mengatakan di mana pemain yang bermain jelek pada pertandingan ini. Sebab, saya berbicara mengenai pergerakan dan perubahan posisi di pertandingan uji coba ini,” ujar Vlado.

Vlado belum bisa memberikan garansi terhadap Gilang Pratama, Edo Pratama, Ivan Febrianto dan Hendrico, masuk dalam sebelas pemain inti. “Saya hanya akan memainkan pemain yang siap,” ujar dia.