Advertisement

Sempat digoda PSS Sleman, Pemain Terbaik Liga 2 Ini Pilih Gabung PSIM Jogja

Jumali
Selasa, 23 April 2019 - 11:52 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sempat digoda PSS Sleman, Pemain Terbaik Liga 2 Ini Pilih Gabung PSIM Jogja Ichsan Pratama - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR--PSIM Jogja terus melengkapi skuatnya jelang kompetisi Liga 2 2019. Terbaru, Selasa (23/4/2019), manajemen Laskar Mataram mengumumkan telah mendapatkan tanda tangan dari mantan gelandang PSS Sleman, Ichsan Pratama.

Pemain terbaik Liga 2 2018 tersebut bergabung dengan Laskar Mataram dan siap mengantar PSIM Jogja promisi ke Liga 1 2020 mendatang.

Advertisement

"Iya, benar, Mas. Saya gabung PSIM Jogja," kata Ichsan Pratama kepada Harianjogja.com, Selasa (23/4/2019).

Menurut Ichsan, keputusan bergabung dengan Laskar Mataram bukan tanpa alasan. Selain karena PSIM Jogja memiliki sejarah panjang dalam
persepak bolaan Nasional, Laskar Mataram juga memiliki suporter yang fanatik.

"Di samping itu PSIM Jogja punya target ke Liga 1. Saya secara pribadi juga sudah nyaman dengan coach Vlado [Vladimir Vujovic-pelatih PSIM Jogja]," lanjutnya.

Sebelum bergabung dengan PSIM Jogja, Ichsan adalah pemain dari Bogor FC. Di mana saat itu, Bogor FC juga ditangani oleh Vladimir Vujovic. Namun, seiring dengan berjalanannya waktu, CEO Bogor FC Effendi Syahputra mengundurkan diri. Alhasil, sejumlah pemain Bogor FC dan Vladimir Vujovic memilih menyebrang ke PSIM Jogja.

Ichsan menuturkan sebelum memutuskan bergabung dengan PSIM Jogja, dirinya sempat berkomunikasi dengan klub lamanya PSS Sleman. Namun, dengan berbagai pertimbangan, akhirnya dirinya mantap memilih berbaju biru, PSIM Jogja.

"Sempat diajak komunikasi dengan manajemen PSS Sleman. Namun, saya pikir saya masih pemain Bogor FC waktu itu dan belum tahu jika akhirnya seperti ini. Setelah mempertimbangkan banyak hal, salah satunya adalah karena saya nyaman dengan coach Vlado, maka saya akhirnya memutuskan bergabung dengan PSIM Jogja," terang Ichsan.

Di sisi lain, pengumuman perekrutan Ichsan Pratama sendiri diunggah melalui akun instagram resmi klub, Selasa (23/4/2019) pagi.

"Kita sambut Ichsan Pratama, Pemain terbaik Liga 2 musim 2018, secara resmi kami umumkan menjadi bagian dari Laskar Mataram . #AYDK
#LaskarMataram," tulis akun @PSIMJogja_Official.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement