Advertisement

Kalahkan Cardiff City 2-0, Liverpool Geser Manchester City di Puncak Klasemen

Akhirul Anwar
Senin, 22 April 2019 - 00:17 WIB
Budi Cahyana
Kalahkan Cardiff City 2-0, Liverpool Geser Manchester City di Puncak Klasemen James Milner (dua kanan) bersama Jordan Henderson (kiri), Roberto Firmino dan Sadio Mane (kanan) merayakan gol kedua Liverpool ketika menghadapi Cardiff City, Minggu (21/4/2019) - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Perebutan gelar juara Liga Premier Inggris 2019 sangat ketat. Liverpool dan Manchester City terus bergantian menguasai puncak pimpinan klasemen sementara. 

Liverpool kembali tangga teratas setelah mempermalukan Cardiff City dengan skor 2-0 di Cardiff City Stadium,  Minggu (21/4/2019).

Advertisement

Dua gol dicetak oleh Georginio Wijnaldum pada menit 56 dan James Milner menit 82 melalui titik penalti setelah pelanggaran terhadap Mohamed Salah.

Liverpool memulai laga dengan kewajiban memenangi pertandingan agar tetap ingin berpacu dengan Man City dalam perebutan gelar juara. Sementara Cardiff City yang berada di zona degradasi juga harus meraih poin penuh agar dapat bertahan di Liga Premier pada musim depan.  

Liverpool di babak pertama kesulitan menembus pertahanan lawan.  Roberto Firmino memiliki peluang emas ketika berhadapan dengan kiper namun sepakannya melambung. 

Peluang babak kedua baru muncul pada babak kedua melalui tendangan sudut mendatar yang dikonversi dengan baik oleh Wijnaldum menjadi gol. 

Kemenangan satu gol ternyata tidak cukup bagi Liverpool. Sembilan menit menjelang pertandingan waktu normal usai, wasit Martin Atkinson memberikan hadiah penalti. James Milner memastikan kemenangan Liverpool untuk mengambil posisi puncak klasemen sementara. 

Liverpool kini telah mengumpulkan 88 poin unggul dua poin dari rivalnya Manchester City yang berada di urutan kedua dengan 86 poin. Namun City masih menyimpan satu pertandingan.  Manchester City akan melakoni laga derby bertandang ke markas Manchester United pada tengah pekan ini. 

Sementara Liverpool yang sudah melakoni 35 laga tinggal menyisakan tiga pertandingan yakni melawan Huddersfield Town, Newcastle United dan Wolverhampton Wanderers. 

Adapun Man City, masih melakoni empat laga yakni melawan Manchester United, Burnley, Leicester City dan Brighton & Hove Albion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement