Ini yang Membuat PSIM Bergerak Cepat Lengkapi Skuat Menuju Liga 2

Manajemen dan pemain PSIM Jogja berfoto bersama di Monumen PSSI, Jumat (12/4/2019) sore. - Harian Jogja/Jumali
21 April 2019 18:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja sudah mendapatkan 18 pemain. Laskar Mataram tinggal mencari tujuh pemain lagi untuk melengkapi skuat menjadi 25 pemain yang akan dipakai di Liga 2 2019.

“Saat ini fokus kami adalah melengkapi 25 pemain sesuai dengan keinginan pelatih,” kata Karteker CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto kepada harianjogja.com, Minggu (21/4/2019).

Menurut Bambang, manajemen harus bergerak cepat karena skuat PSIM Jogja akan menggelar uji coba secara terbuka saat pemain sudah lengkap.

“Kami ingin uji coba di Jogja. Latihan pun kami inginnya di Jogja. Cuma kendalanya belum dapat yang bisa disewa permanen,” ucapnya.

Sementara, Pelatih PSIM Jogja Vladimir Vujovicakan mengusung sepak bola menyerang yang sederhana di Liga 2 2019.

“Tentunya, harus dengan semangat juang yang tinggi. Saya tidak akan memainkan pemain yang tidak mau berjuang di lapangan,” ucap Vlado.

Setelah mendapatkan dua eks pemain PSS Sleman Aditya Putra Dewa dan Rossi Noprihanis, Minggu (21/4/2019) siang, manajemen Laskar Mataram mendatangkan dua mantan penggawa skuat Super Elang Jawa, yakni Ahmad Hisyam Tolle dan Tedi Berlian.

Selain Ahmad Hisyam Tolle dan Tedi Berlian, PSIM Jogja juga mendapatkan tanda tangan mantan bek Persija Ngurah Nanak. Perekrutan ketiganya diumumkan melalui akun Instagram klub.

 “Selamat bergabung dalam keluarga besar Laskar Mataram, Ahmad Hisyam Tolle, Tedi Berlian dan Ngurah Nanak,” tulis @psimjogja_official.

Semoga dengan bergabungnya 3 karakter kuat ini akan memperkuat barisan pertahanan PSIM Jogja di kompetisi Liga 2 2019, #aydk #laskarmataram.”

Ahmad Hisyam Tolle sempat berbaju PSS Sleman pada putaran pertama Liga 2 2018. Bek tengah asal Makassar ini sempat dimainkan saat laga Derby DIY antara PSIM Jogja melawan PSS Sleman di Stadion Sultan Agung Bantul beberapa waktu lalu.

Namun, pada putaran kedua, Tolle tidak lagi masuk dalam skuat PSS Sleman karena dipinjamkan ke Borneo FC. Tedi Berlian, berbaju PSS Sleman pada kompetisi Liga 2 2017, sebelum akhirnya berlabuh ke Persibat Batang pada kompetisi Liga 2 2018.

Ngurah Nanak adalah mantan bek Persija dan musim lalu memperkuat Semen Padang. Nanak juga berperan mengantar tim Kabau Sirah tersebut promosi ke Liga 1 2019.