Hasil La Liga: Atletico Terus Beri Tekanan ke Barcelona

Skuat Atletico Madrid merayakan gol ke gawang Eibar. - Reuters/Vincent West
21 April 2019 06:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Atletico Madrid menang tipis 1 - 0 atas sahibulbait Eibar dalam pertandingan jornada ke-33 La Liga Spanyol, Sabtu (20/4/2019) malam WIB.

Bertanding di Stadion Municipal Ipurua, markas Eibar, satu-satunya gol penentu kemenangan tim tamu dilesakkan Thomas Lemar 6 menit menjelang wasit Javier Alberola mengakhiri laga dengan assist Koke.

Lemar, pemegang rekor termahal transfer Atletico, merupakan pemain pengganti, Dia masuk pada menit ke-55 menggantikan Angel Correa.

Kemenangan di laga tandang tersebut semakin mengamankan Atletico Madrid di posisi kedua dengan koleksi 68 angka, sembilab poin di belakang juara Barcelona di pucuk klasemen.

Nilai Atletico tersebut terpaut tujuh angka meninggalkan rival sekota Real Madrid yang menghuni setrip ketiga di klasemen sementara dan baru akan memainkan pertandingan pekan ke-33 melawan Athletic Bilbao pada Minggu (21/4/2019) malam WIB.

Selepas pertandingan, pelatih Atletico asal Argentina Diego Simeone mengakui tambahan tiga  poin ini sangat penting bagi tim ibu bkota tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa jalannya pertandingan sangat ketat dan tim yang akan mencetak gol pertama akan memenanginya. “Untungnya, itu [mencetak gol pertama] adalah kita.”

Sementara itu bagi Eibar, kekalahan ini menahan mereka di peringkat 13 dengan koleksi 40 poin.

Hasil pertandingan pekan ke-33 La Liga hingga Minggu dini hari WIB: Deportivo Alaves 2 vs Real Valladolid 2; Celta Vigo 2 vs Girona 1; Eibar 0 vs Atletico Madrid 1; Rayo Vallecano 0 vs Huesca 0; Barcelona 2 vs Real Sociedad 1.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia