Advertisement

Kerepotan Kalahkan Bremen, Bayern Amankan Posisi Teratas di Klasemen

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 21 April 2019 - 05:47 WIB
Budi Cahyana
Kerepotan Kalahkan Bremen, Bayern Amankan Posisi Teratas di Klasemen Skuat Bayern Munchen bersukacita selepas menjebol gawang Werder Bremen. - Reuters/Michael Dalder

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Bayern Munchen mengamankan puncak klasemen sementara Bundesliga setelah susah payah mengalahkan Werder Bremen 1-0 dalam pertandingan pekan ke-30 di Allianaz Arena, Munich, Sabtu (20/4/2019) malam WIB.

Gol tunggal Die Roten dicetak Niklas Sule pada menit ke-75 dengan memaksimalkan assist Thiago Alcantara.

Advertisement

Gol itu terjadi setelah tamu bermain dengan 10 orang. Pemain Werder Bremen Milos Veljkovic menerima kartu kuning kedua pada menit ke-58 dari wasit Tobias Welz sehingga harus meninggalkan lapangan. Bayern kesusahan menjebol gawang Jiri Pavlenka meski sangat dominan dan gol Sule menjadi pemecah kebuntuan yang melegakan.

Dengan tambahan tiga angka, Bayern Munchen telah mengoleksi nilai 70 atau 4 angka dari Borussia Dortmund yang menempati slot kedua klasemen sementara.

Dengan demikian, meskipun Dortmund mampu menundukkan Freiburg dalam pertandingan pada Minggu (21/4/2019) malam WIB, nilainya tak menjangkau Bayern Munchen.

Kekalahan ini merupakan yang pertama bagi Werder Bremen sepanjang tahun ini dan pertandingan pertama di semua kompetisi yang mereka gagal mencetak gol.

Kedua tim akan bertemu lagi pada Kamis (25/4/2019) dini hari WIB di semifinal Piala Jerman (DFB Pokal).

Pelatih Bayern Munchen Niko Kovac mengemukakan pertandingan babak pertama tidak menarik.

“Namun, kami bermain lebih baik pada babak kedua. Pertandingan Rabu [Kamis WIB] nanti akan sepenuhnya berbeda. Tak diragukan, itu akan menjadi pertandingan ketat.”

Hasil pertandingan pekan ke-30 hingga Minggu (21/4/2019) dini hari WIB: Bayern Munchen 1 vs Werder Bremen 0; Bayer Leverkusen 2 vs Nurenberg 0; Augsburg 6 vs Stuttgart 0; Mainz 3 vs Fortuna Dusseldorf 1; Borussia Monchengladbach 1 vs RB Leipzig 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement