Vlado Terkejut Erwan Mundur dari PSIM Jogja

Vladimir Vujovic - Instagram : Vladoluna3
20 April 2019 16:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BOGOR - Pelatih PSIM Jogja Vladimir Vujovic mengaku terkejut dengan kabar mundurnya Erwan Hendarwanto yang semula diplot akan mendampinginya di tim pada kompetisi Liga 2 2019. Meski demikian, Vlado memastikan persiapan tim tidak akan terganggu dengan mundurnya Manajer PSIM Jogja musim lalu ini.

"Saya baru tahu kalau dia mundur, kemarin. Karena sebelumnya kami sudah berbicara di Jogja dan semua terlihat baik-baik saja," kata Vlado.

Menurut Vlado, sejatinya sejak awal dirinya telah berkomunikasi dengan Erwan, baik dalam latihan maupun saat menonton pertandingan uji coba melawan Barito Putera. Akan tetapi dalam perkembangannya, Erwan tidak datang bergabung dalam pemusatan latihan di Bogor.

"Sekarang saya juga tidak tahu masalahnya. Karena saya tidak mendapatkan penjelasan apa-apa darinya," lanjut Vlado.

Hal ini, lanjut Vlado berbeda dengan Yoga Pratama. Di mana gelandang PSIM Jogja musim lalu yang diproyeksikan dipertahankan ini baru akan bergabung dalam pemusatan latihan di Bogor pada 21 Mei mendatang. Sebab, Yoga Pratama harus menyelesaikan studinya di UNY.

"Untuk Yoga tidak ada masalah, karena dia jelas akan bergabung dengan tim," terang mantan bek Persib dan Bhayangkara FC ini.

Di sisi lain, mundurnya Erwan, menurut Vlado tidak akan berpengaruh terhadap persiapan PSIM Jogja menghadapi kompetisi. Kemungkinan besar manajemen PSIM Jogja akan mendatangkan pelatih yang akan mendampingi Vlado, salah satunya adalah Sahari Gultom yang diproyeksikan menjadi pelatih kiper.

"Semua akan diinformasikan lebih lanjut," ungkap Vlado.

Sementara karteker CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto mengaku enggan banyak berkomentar terkait dengan mundurnya Erwan dari tim. Ia menyatakan, semua persoalan yang menyangkut pemain lama dan pelatih lama telah diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PSIM Jogja, Agung Damar Kusumandaru.

"Semua kami serahkan ke Mas Agung. Kami disini mempersiapkan yang lainnya," ucap pengusaha kelahiran Semarang ini.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Jumat (19/4/2019) Erwan Hendarwanto menyatakan mundur dari tim PSIM Jogja dengan alasan sudah tidak satu visi.

"Daripada saya tidak nyaman, lebih baik saya mundur. Kondisi yang memang sudah tidak lagi nyaman, tidak satu visi dan tidak dijalankan seperti kesepakatan awal," lanjut Erwan.

"Harapan saya, pemain musim lalu yang bertahan, bisa mengantar sukses PSIM musim ini. Mohon maaf jika ada salah saya selama bergabung di PSIM selama ini," ucap Erwan.