Hasil La Liga: 10 Laga Tanpa Kemenangan, Alaves Jauhi Zona Liga Champions

Penyerang Deportivo Alaves John Guidetti membuka skor ke gawang Real Valladolid. - Twitter La Liga
20 April 2019 11:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Deportivo Alaves mencatat 10 laga beruntun tanpa kemenangan di La Liga Spanyol. Di kandang sendiri, Alaves dipaksa imbang 2 - 2 oleh tim papan bawah Real Valladolid.

Rentetan hasil buruk itu, lima seri dan lima kalah, membuat peringkat tim besutan pelatih Abelartdo Fernandez terus melorot dan menjauhi zona Liga Champions Eropa, padahal mereka sempat menduduki peringkat kedua pada pekan ke-10, di bawah juara bertahan Barcelona.

Dalam pertandingan pembuka pekan ke-33 pada Sabtu (20/4/2019) dini hari WIB, Alaves melepas keunggulan dua gol dan akhirnya dipaksa imbang 2 - 2 oleh tamunya Real Valladolid, tim promosi yang terancam kembali degradasi ke kompetisi kelas dua, Segunda.

Alaves unggul cepat di hadapan pendukungnya di Stadion De Mendizorroza di Alava melalui gol John Guidetti pada menit ke-4 dan berselang 20 menit kemudian digandakan oleh Jonathan Rodriguez alias Jony.

Namun, Valladolid, yang tengah memerlukan poin untuk tetap bertahan di Divisi Primer La Liga, berhasil memasok dua balasan melalui kontribusi Joaquin Fernandez 7 menit menjelang rehat dan Enes Unal pada menit ke-76 melalui titik penalti.

Alaves kini menempati peringkat kedelapan dengan koleksi 46 angka, berjarak 6 angka di belakang Sevilla di peringkat keempat, yang merupakan jatah terbawah La Liga untuk mendapatan tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Adapun Valladolid keluar dari zona degradasi, naik satu setrip ke peringkat 17 dengan nilai 32, tetapi sangat rentan balik masuk ke zona merah tersebut apabila setidaknya meraih hasil imbang ketika menjamu Girona.

Untuk melihat jadwal lengkap pertandingan La Liga pekan ke-33, sila klik di sini, dan untuk melihat klasemen hingga matchyday ke-32, sila klik di sini.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia