Advertisement

Preview Barcelona vs Real Sociedad: Blaugrana Manfaatkan Motivasi Coutinho

Hanifah Kusumastuti
Sabtu, 20 April 2019 - 09:37 WIB
Budi Cahyana
Preview Barcelona vs Real Sociedad: Blaugrana Manfaatkan Motivasi Coutinho Philippe Coutinho - Reuters/Albert Gea

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Philippe Coutinho baru bersinar menjelang musim berakhir. Penyerang Brasil ini melesakkan gol bertenaga ke gawang Manchester United pada leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou tengah pekan ini.

Gol itu membuat Coutinho menepis kritik. Dia sempat menjadi bulan-bulanan karena performanya yang dianggap minus setelah dibeli dari Liverpool dengan status pemain termahal ketiga di dunia, Januari 2018 lalu.  Coutinho merayakan gol ke gawang United dengan menutup telinga memakai jari-jarinya sembari menutup kedua matanya.

Advertisement

"Kami seharusnya tidak pernah mendengarkan orang-orang yang bisa membuat semangat kami turun, karena ucapan mereka bisa merusak pendekatan yang sebenarnya kami laklukan," ucap Coutinho, seperti dilansir sport.es, Jumat (19/4/2019).

Gol ke gawang United jelas menambah motivasi Coutinho berbalut jersey Barca. Dia akan kembali membuktikannya jika dimainkan melawan Real Sociedad pada jornada ke-33 Liga Primera di Camp Nou, Minggu (21/4/2019) pukul 01.45 WIB (disiarkan langsung SCTV).

Barca bakal semakin mendekati gelar juara Liga Primera musim ini apabila menang melawan Sociedad. Saat ini, Los Blaugrana unggul sembilan poin atas Atletico Madrid pada enam laga tersisa. Duel kontra Sociedad sekaligus menjadi satu dari tiga pertandingan Liga Primera sebelum mereka menjamu Liverpool, mantan klub yang dibela Coutinto, pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (2/5) dini hari WIB.

Coutinho sendiri memiliki kenangan manis melawan Sociedad. Dia mencetak gol semata wayang ketika Barca meremukkan Sociedad 1-0 pada pertemuan terakhir kedua tim di Camp Nou, Mei 2018 lalu. Saat itu, Coutinho menembus gawang Sociedad setelah menerima assist dari sesama mantan pemain Liverpool, Luis Suarez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement