Preview Barcelona vs Real Sociedad: Blaugrana Manfaatkan Motivasi Coutinho

Philippe Coutinho - Reuters/Albert Gea
20 April 2019 09:37 WIB Hanifah Kusumastuti Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Philippe Coutinho baru bersinar menjelang musim berakhir. Penyerang Brasil ini melesakkan gol bertenaga ke gawang Manchester United pada leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou tengah pekan ini.

Gol itu membuat Coutinho menepis kritik. Dia sempat menjadi bulan-bulanan karena performanya yang dianggap minus setelah dibeli dari Liverpool dengan status pemain termahal ketiga di dunia, Januari 2018 lalu.  Coutinho merayakan gol ke gawang United dengan menutup telinga memakai jari-jarinya sembari menutup kedua matanya.

"Kami seharusnya tidak pernah mendengarkan orang-orang yang bisa membuat semangat kami turun, karena ucapan mereka bisa merusak pendekatan yang sebenarnya kami laklukan," ucap Coutinho, seperti dilansir sport.es, Jumat (19/4/2019).

Gol ke gawang United jelas menambah motivasi Coutinho berbalut jersey Barca. Dia akan kembali membuktikannya jika dimainkan melawan Real Sociedad pada jornada ke-33 Liga Primera di Camp Nou, Minggu (21/4/2019) pukul 01.45 WIB (disiarkan langsung SCTV).

Barca bakal semakin mendekati gelar juara Liga Primera musim ini apabila menang melawan Sociedad. Saat ini, Los Blaugrana unggul sembilan poin atas Atletico Madrid pada enam laga tersisa. Duel kontra Sociedad sekaligus menjadi satu dari tiga pertandingan Liga Primera sebelum mereka menjamu Liverpool, mantan klub yang dibela Coutinto, pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (2/5) dini hari WIB.

Coutinho sendiri memiliki kenangan manis melawan Sociedad. Dia mencetak gol semata wayang ketika Barca meremukkan Sociedad 1-0 pada pertemuan terakhir kedua tim di Camp Nou, Mei 2018 lalu. Saat itu, Coutinho menembus gawang Sociedad setelah menerima assist dari sesama mantan pemain Liverpool, Luis Suarez.

Sumber : JIBI/Solopos