Ini Beberapa Persoalan yang Dihadapi PSS Menjelang Liga 1 2019

Pertandingan uji coba antara PSS Sleman melawan U-23 DIY Jateng di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (30/3/2019). - Harian Jogja/Jumali
20 April 2019 06:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS saat ini belum memenuhi slot pemain U-23. Semua kontestan Liga 1 2019 harus memiliki tujuh pemain U-23, tetapi PSS baru memiliki empat pemain.

“Pandangan pemain sudah ada. Selain itu kami ada dua opsi lainnya, apakah nantinya kami pakai pemain dari tim U-23 atau mengambil dari pemain U-20,” ujar Seto, Jumat (19/4/2019).

PSS juga menghadapi masalah perizinan saat menggelar uji coba. Sebab, sampai akhir bulan ini, PSS tidak bisa menjalankan uji coba di kandang, karena tidak adanya izin dari kepolisian. Jika menggelar laga uji coba di luar kandang, kemungkinan persoalan izin juga akan muncul karena polisi masih sibuk mengamankan Pemilu 2019.

“Jika tidak bisa dengan selevel, kami berkeinginan minimal melawan tim Liga 2 karena uji coba sudah mengarah untuk ke kompetisi. Namun, kembali ke masalah perizinan,” ucap Seto.

Seto mengatakan uji coba akan dipakai untuk melihat penampilan dua pemain baru yakni eks penyerang Mitra Kukar Aldino Herdianto dan bek kiri pinjaman dari Bali United Felisianus Junius Rato Bate.

Seto juga optimistis empat pemain asing Super Elang Jawa mampu tampil maksimal,kendati baru pertama kali bermain di Indonesia.

Keberadaan satu pemain asing di depan, dua gelandang dan satu bek tengah sudah sesuai kebutuhan tim.

“Harapannya di kompetisi mereka bisa lebih mengeluarkan kemampuan yang mereka miliki,” ujar pelatih asal Kalasan ini.