PSS U-16 Kalahkan PSIS U-16 Berkat Gol di Menit Terakhir, Ini Komentar Pelatih

Logo PSS Sleman
19 April 2019 18:42 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SEMARANG –Hasil positif didapatkan PSS Sleman U-16 pada laga perdana kompetisi  Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019 di Stadion Universitas Diponegoro, Banyumanik, Semarang, Jumat (19/4/2019) sore.

Elang Muda menang 1-0 atas tuan rumah PSIS Semarang U-16. Sebiji gol PSS U-16 dicetak oleh Victory Nanung Rendransyah di menit ke-58. PSS sebenarnya tampil dengan formasi yang tidak optimal karena sejumlah pemain belum disahkan PSSI. Namun, Elang langsung menekan sejak awal babak pertama.

Beberapa kali peluang didapatkan oleh Frank Yose dan Nindya Nur Lukito. Sayang peluang yang diciptakan oleh duet penyerang muda ini gagal diubah menjadi gol ke gawang Daffa Daem Setyanto, kiper PSIS U-16.

Sementara tuan rumah PSIS U-16 juga terus menyerang. Anak asuh Tithan Wulung Suryata beberapa kali mendapatkan peluang melalui duet Ridho Syuhada Putra dan Fariq Aqmal Dharmawangsa masih jauh dari gawang PSS U-16 yang dijaga oleh Mirza Mahardika Darmawan. Hingga 30 menit babak pertama usai skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk babak kedua, Edi Subroto langsung menginstruksikan Daffa Raffentiko tampil menyerang ke daerah pertahanan PSIS U-16. Lagi-lagi ketatnya pertahanan dari PSIS yang dijaga oleh Dalley Akbar dan Hanif Dida membuat usaha Elang Muda selalu gagal. PSS U-16 baru mampu mengubah kedudukan pada menit terakhir melalui Victory Nanung Rendransyah.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh pemain PSIS U-16 di luar kotak penalti, membuat Adi Khusaini, wasit yang memimpin jalannya pertandingan langsung memberikan hukuman tendangan bebas.

Victory yang didapuk mengeksekusi tendangan bebas berhasil menempatkan bola di pojok kiri gawang yang gagal diantisipasi oleh Daffa Daem Setyanto.

“Kunci dari kemenangan kali ini adalah semangat anak-anak yang luar biasa. Semua instruksi berhasil dilaksanakan dengan maksimal,” kata Pelatih PSS U-16 Edi Subroto melalui sambungan telepon kepada Harian Jogja seusai laga.

Edi mengatakan timnya masih butuh pembenahan di beberapa sektor jelang menghadapi PSIS U-16 di pertandingan kedua, Sabtu (20/4/2019) besok.

“Ini adalah modal kami menghadapi pertandingan selanjutnya. Kami berharap hasil ini semakin memompa semangat para pemain untuk tampil lebih maksimal.”