Jadwal Liga Inggris: Liverpool ke Cardiff, Big Match ManCity Kontra Spurs

Penyerang sayap Tottenham Hotspur Lucas Moura. - Reuters/Eddie Keogh
19 April 2019 08:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Rangkaian pertandingan pekan ke-35 dengan super big match Manchester City menjamu Tottenham Hotspur pada Liga Primer Inggris segera digelar.

Ini menjadi laga balas dendam bagi ManCity yang baru saja disingkirkan Spurs dari babak 8 besar Liga Champions Eropa pada Kamis (18/4/2019).

Selain itu, bagi City, menang hukumnya wajib jika tetap ingin mempertahankan gelar juara Liga Primer, di tengah persaingan yang begitu ketat dengan Liverpool.

Sekarang City menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 83 angka, tertinggal 2 angka saja dari Liverpool, tetapi City memiliki satu laga tunda.

Dengan peta klasemen sedemikian, City tak punya pilihan selain memenangi pertandingan kontra Spurs untuk tetap di jalur yang benar untuk mempertahankan gelar juara Liga Primer.

Di sisi berseberangan, Spurs pun wajib mengamankan poin penuh jika ingin mengamankan posisi empat besar yang akan diganjar dengan tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Spurs saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 67, hanya 1 lebih baik ketimbang dua klub London lainnya, Arsenal dan Chelsea yang menghuni slot keempat dan kelima.

Di laga lain, Liverpool akan bertandang ke markas Cardiff City. Mengingat ketatnya persaingan dengan ManCity, Liverpool pun wajib menang atas tuan rumah yang tengah berkubang di zona degradasi.

Namun, satu hal yang mesti diwaspadai Liverpool ialah kebangkitan Cardiff yang di laga terakhir menaklukkan Brighton & Hove Albion 2 - 0.

Satu-satunya klub Wales yang bertarung di Liga Primer Inggris tersebut memang juga memerlukan 3 poin untuk tidak mengikuti jejak Fulham dan Huddersfield Town terdegradasi ke kompetisi Championship.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-35 (dalam WIB):

Sabtu, 20 April:

18:30   Manchester City vs Tottenham Hotspur

21:00   Bournemouth vs Fulham

21:00   Huddersfield Town vs Watford

21:00   West Ham United vs Leicester City

21:00   Wolverhampton Wanderers vs Brighton & Hove Albion

23:30   Newcastle United vs Southampton

Minggu, 21 April:

19:30   Everton vs Manchester United

22:00   Arsenal vs Crystal Palace

22:00   Cardiff City vs Liverpool

Selasa, 23 April:

02:00   Chelsea vs Burnley.

Sumber : Reuters