Advertisement

Liverpool Lolos ke Semifnal Liga Champions Setelah Lumat FC Porto

Akhirul Anwar
Kamis, 18 April 2019 - 04:07 WIB
Budi Cahyana
Liverpool Lolos ke Semifnal Liga Champions Setelah Lumat FC Porto Pemain Liverpool Sadio Mane mencetak gol ke gawang FC Porto yang dijaga Iker Casillas di Estadio do Drago Portugal - Reuters/Andrew Boyers

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Liverpool melaju ke semifinal Liga Champions Eropa 2019 setelah membantai FC Porto 4-1 di Estadio do Dragao Portugal, Kamis (18/4/2019) dini hari. Secara keseluruhan, The Reds menang agregat 6-1.

Empat gol tim kesayangan Kopites dicetak penyerang Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan bek Virgil van Dijk masing-masing pada menit ke-26, 65 , 77 dan 84.  Sedangkan gol hiburan FC Porto dicetak oleh Eder Militao pada menit ke-69. 

Advertisement

Di babak semifinal, Liverpool akan menghadapi raksasa La Liga Barcelona yang lebih dulu lolos lebih dulu pada setelah menghajar Manchester United dengan skor 3-0 (4-0).

Bertandang ke markas FC Porto dengan bekal keunggulan gol 2-0 membuat The Reds diunggulkan. Namun FC Porto sempat melakukan perlawanan agresif pada babak pertama.

Tim tuan rumah melancarkan serangan sejak menit awal. Serangan Jesus Corona di menit pertama mengancam gawang Alisson Becker namun masih melebar di atas mistar.

Liverpool yang mencadangkan Jordan Henderson justru ditekan pada 25 menit awal. Serangan FC Porto melalui striker Moussa Marega bertubi-tubi mengancam pertahanan The Reds. Beruntung karena penyelesaian akhir Porto kurang baik sehingga tidak ada gol bersarang.

Gol Liverpool lahir dari kaki Sadio Mane pada menit 26 setelah menerima assist dari Mohamed Salah. Hakim garis sempat menganulir gol ini lantaran off side namun setelah dibantu VAR, wasit mengesahkan gol Mane. Skor tidak berubah sampai turun minum. 

Di babak kedua, The Reds mengubah strategi dengan menyerang secara efektif. Pada menit 65 Mohamed Salah mendapat umpan jauh dari Trent Alexander-Ardnold. Salah yang tinggal berhadapan dengan kiper Iker Casillas dengan mudah mencatatkan namanya di papan skor. 

Defisit 4 gol membuat FC Porto belum menyerah. Tiga menit kemudian tandukan Eder Militao melalui skema tendangan sudut membobol gawang kiper Alisson Becker. 

Mane sebenanya bisa melebarkan keunggulan pada menit 73  yang tinggal menghadapi gawang kosong setelah berhasil melewati bek dan kiper Porto. Sayang, tembakannya tinggi di atas mistar. 

Roberto Firmino yang baru masuk di babak kedua menambah keunggulan melalui tandukan umpan Jordan Henderson. Dan pada menit 84 Virgil Vandijk menambah penderitaan FC Porto melalui tandukan dari umpan tendangan sudut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement