Advertisement

Akhir Penantian Anak-Anak Tuhan Selama 22 Tahun

Ahmad Baihaqi
Kamis, 18 April 2019 - 02:57 WIB
Budi Cahyana
Akhir Penantian Anak-Anak Tuhan Selama 22 Tahun Ajax Amsterdam - Reuters/Alberto Lingria

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Ajax Amsterdam melaju ke semifinal Liga Champions musim ini dan mengakhiri penantian selama 22 tahun.

De Godenzonen (Anak-Anak Tuhan) lolos ke semifinal Liga Champions seusai menyingkirkan tim top Italia, Juventus, dengan agregat 3-2. Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1. Sementara pada leg kedua di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB, Ajax menang dengan skor 2-1.

Advertisement

Ajax sebenarnya tertinggal lebih dulu pada pertandingan leg kedua tersebut. Cristiano Ronaldo membuat tuan rumah di atas angin lewat golnya pada menit ke-28. Namun, Ajax mampu membalikkan kedudukan melalui Donny van de Beek dan Matthijs de Ligt.

Hasil ini mengantar Ajax ke babak semifinal Liga Champions setelah menunggu sangat lama. Dikutip dari BBC, kali terakhir Ajax melaju ke babak empat besar adalah pada musim 1996/1997 silam. Sementara, kali terakhir Ajax menjuarai Liga Champions adalah pada 1994/1995 silam.

Ajax sendiri sudah empat kali menjadi juara Liga Champions. Kini, mereka mengincar titel kelima. Melejitnya penampilan Ajax sebenarnya cukup mengejutkan. Mengingat, mereka mayoritas diperkuat oleh para pemain muda.

Ajax memang tampil trengginas pada musim ini. Mereka sudah mencetak 155 gol di semua ajang. Jumlah itu menyamai rekor pada musim 2009/2010 yang merupakan jumlah gol terbanyak dalam sejarah klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement