Advertisement

Solskjaer Mengakui Barcelona Jauh Lebih Hebat ketimbang Manchester United

Akhirul Anwar
Rabu, 17 April 2019 - 07:22 WIB
Budi Cahyana
Solskjaer Mengakui Barcelona Jauh Lebih Hebat ketimbang Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dan Lionel Messi seusai pertandingan Manchester United versus Barcelona babak perempat final Liga Champions Rabu (17/4/2019) - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengakui Barcelona jauh lebih hebat ketimbang tim asuhannya. United dihajar Blaugrana 0-3 dalam laga kedua perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari. 

"Kami melakukannya dengan bagus dan kami dapat melihat perbedaan kedua tim. Kualitas penyelesaian akhir pemain Barcelona sangat luar biasa. Kami mengawali dengan baik di 15 menit pertama, tetapi di empat menit mereka mencetak dua gol. Ini sangat berat," katanya dikutip dari website klub manutd.com. 

Advertisement

United, katanya berada di level yang berbeda dengan Barca yang memiliki kualitas di atas pemain asuhannya. Namun dia berniat untuk menyamai level itu dengan berbagai upaya. 

"Kami bertarung melawan tim yang bagus. Kita tahu pertandingan akan selesai. Kami akui tidak akan bisa mengubah [United] dalam waktu semalam, dan beberapa tahun ke depan kami akan lebih kuat untuk menyamai level seperti Barcelona," ujar Solskjaer.

Dalam pertandingan itu, dua gol Messi tercipta dari blunder pemain United. Terutama gol kedua Messi akibat blunder kiper David De Gea yang tidak sempurna menangkap bola. 

"Ketika berada di level ini, kami  tidak akan terpeleset dan membuat kesalahan. Anda akan mengambil kesempatan. Kami tidak bisa bermodalkan start yang bagus. Dua tembakan pertama tepat sasaran mereka membuahkan gol, dan permainan selesai setelah itu," tutur Solskjaer. 

Dengan hasil ini United tersingkir dari Liga Champions, dan Barcelona lolos ke semifinal dengan agregat 4-0. Ajax Amsterdam juga lolos ke semifinal setelah mengalahkan raksasa Italia Juventus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement