Advertisement

Barcelona Singkirkan Manchester United

Akhirul Anwar
Rabu, 17 April 2019 - 05:27 WIB
Budi Cahyana
Barcelona Singkirkan Manchester United Lionel Messi dan Philippe Coutinho merayakan gol saat pertandingan Barcelona melawan Manchester United di Liga Champions Eropa, Rabu (17/4/2019) - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -  Bercelona menyingkirkan Manchester United dari panggung Liga Champions setelah menang 3-0 dalam pertandingan leg kedua babak perempat final di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB.

Barca unggul agregat meyakinkan 4-0 setelah pertandingan leg pertama pekan sebelumnya unggul 1-0 di Old Trafford. 

Advertisement

Gol Barca dicetak oleh Lionel Messi pada babak pertama di menit 16 dan 20. Skor tambahan dicetak pada babak kedua oleh Philippe Coutinho pada menit ke-16 melalui gol indah tendangan jarak jauh.

Manchester United pada babak kedua seperti kesulitan untuk menguasai bola. Nyaris tidak ada ancaman dari United terhadap gawang Ter Stegen. Marcus Rashford yang bersinar ketika comeback melawan Paris Saint Germain tidak berlanjut di Camp Nou.

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer menarik Rashford dan menggantikannya dengan Romelu Lukaku pada menit ke 73. Kemudian memasukkan Alexis Sanchez pada menit 80 menggantikan Jesse Lingard. Namun tidak banyak yang berubah dari segi permainan. 

Sanchez sempat mengancam di menit 90 lewat tandukannya yang berhasil ditepis kiper Barcelona. 

Lionel Messi menyarangkan dua gol ke gawang David De Gea di babak pertama. Gol pertama dicetak pada menit ke-16 dan gol kedua pada menit ke-20. Sebenarnya Barcelona bisa menambah keunggulan jika penalti pada menit-11 tidak dianulir wasit setelah menonton VAR. 

Barcelona mulai unggul lewat gol Messi saat bek United Ashley Young melakukan blunder. Messi lewat kaki kirinya berhasil mengecoh kiper United, David De Gea. 

Empat menit kemudian, Messi melapaskn tembakan kaki kanan. Sebenarnya bola sudah ditangkap oleh De Gea namun tidak sempurna. Dengan keunggulan 2-0 di babak pertama, agregat Barcelona 3-0 Manchester United. 

United sebenarnya memiliki peluang emas pada menit pertama saat Marcus Rashford melakukan tembakan mengarah gawang namun mengenai mistar Ter Stegen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement