Ferguson Jagokan Liverpool Juara Liga Inggris

Liverpool - Reuters/Russell Cheyne
16 April 2019 23:57 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengunggulkan Liverpool menjuarai Liga Premier Inggris.

Liverpool saat ini duduk di peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 85 poin dari 34 laga. Sementara City duduk di peringkat kedua dengan nilai 83, namun masih menyimpan satu laga sisa. Artinya, City bisa menyalip Liverpool jika berhasil memenangi seluruh laga sisa.

Namun, City mendapat tantangan berat. Mereka masih menghadapi Tottenham Hotspur dan Manchester United di lima laga sisa. Sementara Liverpool tinggal berhadapan dengan tim papan tengah di empat laga sisa yakni Cardiff City, Huddersfield Town, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers.

Terkait persaingan itu, Ferguson lebih menjagokan Liverpool. Pasalnya, dia yakin MU bisa menjegal City sehingga memuluskan jalan Liverpool menuju juara. Pernyataan Ferguson itu diungkapkan oleh striker Stoke City, Jonathan Walters, yang sempat berbincang dengan mantan rekannya, Phil Bardsley.

Bardsley yang merupakan mantan bek MU ternyata menghabiskan akhir pekannya bersama Ferguson. "Saya ngobrol dengan Phil Bardsley dan dia sempat duduk bersama Sir Alex Ferguson. Mereka duduk bersama dan dia berpikir Liverpool akan jadi juara," ujar Walters seperti dikutip dari Daily Star, Selasa (16/4/2019).

"Dia mengunggulkan Liverpool karena merasa United akan membuat kejutan saat menghadapi City," lanjutnya.

Sumber : JIBI/Solopos