Advertisement

Karena Pemilu, PSS Batal Uji Coba dengan PSIS & Badak Lampung FC

Jumali
Selasa, 16 April 2019 - 15:12 WIB
Budi Cahyana
Karena Pemilu, PSS Batal Uji Coba dengan PSIS & Badak Lampung FC Suporter PSS Sleman - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman batal menggelar dua uji coba melawan Badak Lampung FC dan PSIS Semarang. Izin keramaian dari kepolisian tidak bisa keluar lantaran ada hajatan Pemilu 2019.

Manajer PSS Sleman Retno Sukmawati mengatakan sejatinya PSS Sleman akan beruji coba melawan Badak Lampung FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (20/4/2019) dan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (23/4/2019) sore. Namun, izin keramaian dari Polda DIY dan Polres Magelang tak diterbitkan sehingga uji coba tersebut batal.

"Tidak dapat izin dari kepolisian, baik yang di Maguwo [Badak Lampung FC] maupun di Magelang [PSIS Semarang]," kata Retno kepada Harianjogja.com, Selasa (16/4/2019).

Advertisement

PSS bahkan tidak bisa mendapat izin keramaian untuk menggelar uji coba dengan tim lokal. "Meskipun tertutup dengan tim lokal, kami juga tidak mendapatkan izin," ucap Retno.

Ketua Panpel PSS Sleman, Tri Mulyanto mengungkapkan sampai siang ini, belum ada kepastian izin yang dikeluarkan oleh Polda DIY dan Polres Sleman untuk laga uji coba melawan Badak Lampung FC.

"Belum ada. Semua masih fokus ke pengamanan Pemilu 2019," katanya.

Pelatih Badak Lampung FC Jan Saragih sebelumnya telah mengajukan surat ke manajemen PSS Sleman untuk menggelar uji coba, Sabtu (20/4/2019) mendatang. Ia berharap pertandingan ini bisa digelar dengan penonton agar kemampuan pemain Badak Lampung FC akan terlihat.

"Kami ingin tahu bagaimana pemain menghadapi tekanan dari suporter. Selain itu, kami juga akan melanjutkan pemusatan latihan di Jogja nantinya," ujar  mantan pelatih Bogor FC ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement