Karena Pemilu, PSS Batal Uji Coba dengan PSIS & Badak Lampung FC

Suporter PSS Sleman - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi
16 April 2019 15:12 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman batal menggelar dua uji coba melawan Badak Lampung FC dan PSIS Semarang. Izin keramaian dari kepolisian tidak bisa keluar lantaran ada hajatan Pemilu 2019.

Manajer PSS Sleman Retno Sukmawati mengatakan sejatinya PSS Sleman akan beruji coba melawan Badak Lampung FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (20/4/2019) dan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (23/4/2019) sore. Namun, izin keramaian dari Polda DIY dan Polres Magelang tak diterbitkan sehingga uji coba tersebut batal.

"Tidak dapat izin dari kepolisian, baik yang di Maguwo [Badak Lampung FC] maupun di Magelang [PSIS Semarang]," kata Retno kepada Harianjogja.com, Selasa (16/4/2019).

PSS bahkan tidak bisa mendapat izin keramaian untuk menggelar uji coba dengan tim lokal. "Meskipun tertutup dengan tim lokal, kami juga tidak mendapatkan izin," ucap Retno.

Ketua Panpel PSS Sleman, Tri Mulyanto mengungkapkan sampai siang ini, belum ada kepastian izin yang dikeluarkan oleh Polda DIY dan Polres Sleman untuk laga uji coba melawan Badak Lampung FC.

"Belum ada. Semua masih fokus ke pengamanan Pemilu 2019," katanya.

Pelatih Badak Lampung FC Jan Saragih sebelumnya telah mengajukan surat ke manajemen PSS Sleman untuk menggelar uji coba, Sabtu (20/4/2019) mendatang. Ia berharap pertandingan ini bisa digelar dengan penonton agar kemampuan pemain Badak Lampung FC akan terlihat.

"Kami ingin tahu bagaimana pemain menghadapi tekanan dari suporter. Selain itu, kami juga akan melanjutkan pemusatan latihan di Jogja nantinya," ujar  mantan pelatih Bogor FC ini.