Ini yang Membuat Liverpool Menggulung Chelsea di Babak Kedua

Jurgen Klopp - Reuters/John Sibley
15 April 2019 17:52 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Liverpool kerepotan menghadapi Chelsea di babak pertama laga pekan ke-34 Liga Premier Inggris. Seusai jeda, permainan The Reds berubah.

Menjamu The Bluesdi Stadion Anfield, Minggu (14/4/2019) malam WIB, Liverpool menang dengan skor 2-0. Dua gol The Reds itu tercipta pada babak kedua. Sementara pada babak pertama, anak asuh Jurgen Klopp gagal memanfaatkan peluang menjadi gol.

Gol pertama Liverpool tercipta pada menit ke-51. Jordan Henderson mampu mengambil bola liar di kotak penalti yang kemudian diteruskan ke Sadio Mane. Mane yang dalam keadaan bebas bisa menyundul bola dan berbuah gol.

Gol kedua Liverpool dilesakkan oleh Mohamed Salah. Penyerang asal Mesir ini menciptakan gol spektakuler melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Kemenangan ini membuat Liverpool kembali memuncaki klasemen dengan koleksi 85 poin dari 34 laga.

Henderson lantas menyebut motivasi dari pelatih di ruang ganti sebagai salah satu kunci kemenangan timnya. Kapten Liverpool itu pun mengungkapkan kalimat motivasi dari Klopp.

"Terus menciptakan peluang, bertahan bagus sebagai sebuah tim, dan itu apa yang kami lakukan di babak kedua. Saya pikir itulah periode kami bisa sedikit mengungguli mereka," katanya seperti diikutip dari Mirror.co.uk, Senin (15/4/2019)

"Saya merasa kami ada dalam penampilan top, kami bisa mencetak satu atau dua gol lebih banyak, tapi mereka juga punya beberapa peluang bagus. Secara keseluruhan, ini merupakan penampilan bagus karena Chelsea merupakan tim bagus juga," imbuhnya.

Sumber : JIBI/Solopos